Thursday, June 29, 2017

Eid Mubarak Make Up Tutorial (Make Up untuk Lebaran)

Assalamu'alaikum Ladies..
Lebaran idul fitri ini identik dengan makanan rendang, semur ayam/daging, opor ayam, ketupat, dan pastinya yang tak terlupakan adalah kue kering seperti nastar, kastangel, putri salju, corn flakes, dan masih banyak lagi. cuma bukan tentang makanan yang mau aku jelaskan.

Hari ini aku ajarin kalian bikin tutorial make up untuk lebaran, maaf banget ya baru bikin sekarang karena kesibukan untuk mempersiapkan segalanya untuk menyambut hari raya idul fitri. Make up lebaran ini identik dengan warna coklat. Buat kalian yang mau ketemu teman - teman, keluarga, tetangga, atau mngkin calon mertua, kalian pasti pengin terlihat cantik kan buat lebaran besok ya walaupun lebarannya udah lewat. Untuk hijabnya sendiri maaf banget ya makai nya berantakan soalnya aku masih belajar menggunakan hijab. Penasaran penjelasan detailnya seperti apa? Yuk langsung dimulai aja tutorialnya..


Yang harus diutamakan untuk make up yaitu menggunakan cream, primer atau sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pilihlah sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit kalian. oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan menggunakan kuas, sponge, atau jari.



Gunakan foundation, BB/ CC Cream, atau BB/ CC Cushion lalu oleskan tipis aja ke seluruh permukaan wajah terutama di bagian kantung mata, lalu ratakan dengan menggunakan beauty blender, kuas atau jari. Untuk yang mempunyai kulit berminyak cenderung berjerawat pilihlah foundation atau BB/ CC Cream yang matte dan BB/ CC Cushion nya kalian tinggal tab tab aja ke seluruh permukaan wajah dan usahakan jangan terlalu tebal.




Gunakan bedak Tabur untuk mengunci kelembapan minyak pada wajah. Kemudian ratakan dengan menggunakan kuas atau sponge supaya hasilnya nggak cakey. Pilihkan bedak sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit kalian.


Gunakan bedak padat lalu ratakan dengan menggunakan kuas atau sponge. Untuk yang mempunyai kulit berminyak cendrung berjerawat, pilih bedak padat yang matte atau bisa juga gunakan compact powder yang teksturnya lebih ringan dikulit.





Bingkai alis kalian lalu warnai alis dimulai dari bagian belakang dengan menggunakan eyebrow pencil, kemudian warnai juga alis kalian sampai ke bagian depan dengan menggunakan eyebrow shadow, lalu ratakan dengan menggunakan sikat alis atau eyebrow mascara dan usahakan jangan terlalu tebal dan terlihat kegambar seperti shincan.



 

Untuk kalian yang mempunyai alis tebal tetapi alis nya berantakan dan nggak mau dicukur, aplikasikan concealer/ BB cream di bagian atas dan bawah alis, kemudian ratakan dengan menggunakan kuas concealer atau jari.





Supaya hidung kalian terlihat mancung, gunakan shading dengan eyeshadow warna coklat dibagian tengah kelopak mata. 


Aplikasikan eyeshadow warna coklat muda kemudian ratakan ke bagian eyelid dengan menggunakan kuas eyeshadow. Aplikasikan juga eyeshadow warna coklat ke bagian ujung mata lalu swipe di bagian luar.



Aplikasikan eyeshadow warna coklat tua di lower lash line ( ujung mata bagian luar) dan aplikasikan eyeshadow warna cream untuk bagian eyelid dan ratakan dengan menggunakan kuas atau jari tengah.



Gunakan eyeliner dengan menggunakan eyeliner cair, gel, atau spidol buatlah garis mata dengan bentuk sayap (wing liner) ke ujung mata bagian luar, kemudian aplikasikan juga garis mata sampai ke bagian depan. Untuk yang belum bisa menggunakan eyeliner cair atau spidol, kalian buat garis tipis terlebih dahulu dengan menggunakan eyeliner pencil lalu kalian tebalkan dengan mengunakan eyeliner cair, gel, atau spidol.


Gunakan eye curler lalu jepit bulu mata kalian, kemudian aplikasikan mascara pada bulu mata bagian atas untuk memberi kesan lentik secara alami. Bagi kalian yang mempunyai bulu mata agak pendek atau tipis kalian bisa gunakan falsies (bulu mata palsu), usahakan falsies nya yang natural dan ringan dimata.



Aplikasikan blush on warna pink atau peach ke pipi bagian kana dan kiri, kemudian ratakan dengan menggunakan kuas blush on dan usahakan jangan terlalu tebal. Kalian juga bisa menggunakan cream blush on sebagai base lalu aplikasikan dengan menggunakan blush on powder.


Terakhir gunakan lipstik  warna pink muda di bibir bagian atas dan bagian bawah sebagai base, lalu ratakan dengan menggunakan kuas lipstik atau jari. Aplikasikan juga lipstik warna cocoa glow (merah kecoklatan) lalu ratakan dengan menggunakan kuas atau jari.



Dan inilah hasilnya..



Itu aja tutorial dari aku semoga bermanfaat untuk kalian. Semoga kalian suka dengan hasil tutorial ini. Aku ingin mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1438H. Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.
sampai bertemu di postingan berikutnya.
Wassalamu'alaikum.WR.WB

6 comments:

  1. Siapa yanv tak ingin cantik dan berbed di hari lebaran? Bisa di praktek buat silahturahmi. Btw perlu berapa menit mba buat dandan biar bisa ancang ancang waktu

    ReplyDelete
  2. Mba bisa dandan mulai subuh sebelum sholat ied atau setelah sholat ied mumpung tamunya belum dateng ke rumah mba. Klo untuk dandan nya sih kira - kira 5 - 10 menit mba

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Aku suka sama tutorialnya komplit & dan jelas banget step by stepnya jadi yang nubie juga bisa ikutan praktekinnya. Nice tutorial

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat newbie jangan dulu praktekkin make up yang ribet. praktekin make up yang mudah dulu trus di ulang lagi penggunaan make up nya

      Delete
  5. aku belum berani idul fitri dengan makeup yang lumayan bold, hehe takut dikomentarin saudara2 huhu

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..