Tuesday, July 4, 2017

Pinky Brown Make Up Tutorial

Assalamu'alaikum Ladies..
Kembali lagi ke konten. Warna pink itu ibaratkan dengan bunga sakura. kalau kita gabungkan dengan coklat menjadi romeo dan juliet.. Hari ini aku mau bikin tutorial make up yang aku ingin kobinasi dengan warna pink dan coklat. Bisa dimulai tutorial nya??


Pertama - tama gunakan foundation/ BB Cream/ BB Cushion, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah khususnya di bagian kantung mata dan ratakan dengan menggunakan kuas, beauty blender atau jari. Untuk yang mempunyai kulit berminyak cenderung berjerawat, pilihlah foundation atau BB Cream yang matte. Dan untuk yang menggunakan BB Cushion kalian tinggal tab tab aja ke seluruh permukaan wajah.


 
Gunakan bedak tabur terlebih dahulu untuk mengunci foundi yang telah digunakan supaya hasilnya nggak terlihat berminyak atau cakey diwajah. Pilihlah bedak tabur sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit kalian.


Gunakan bedak padat kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan wajah lalu ratakan dengan menggunakan kuas atau sponge. Untuk yang mempunyai kulit berminyak cenderung berjerawat, pilihlah bedak padat sesuai dengan warna kulit kalian. Bisa juga menggunakan Compact Powder ang teksturnya ringan.


Bingkai alis kalian terlebih dahulu dengan menggunakan eyebrow pencil kemudian warnai alis dengan menggunakan eyebrow shadow dan ratakan dengan menggunakan sikat alis atau eyebrow mascara. Dan usahakan jangan terlalu tebal dan kegambar seperti shincan.



Seperti biasa aku aplikasikan  BB Cream ke alis bagian atas dan bawah, kemudian ratakan dengan menggunakan kuas untuk merapihkan alis yang berantakan. Kalian juga bisa menggunakan concealer dan usahakan jangan terlalu tebal.


 
Aplikasikan eye shadow warna pink muda (pink terang) lalu ratakan ke seluruh kelopak mata dengan menggunakan kuas eye shadow hingga ke bagian bawah alis. Kemudian aplikasikan juga eye shadow warna pink ke bagian eyelid lalu ratakan dengan menggunakan kuas eye shadow ukuran kecil.



Aplikasikan eye shadow warna coklat keemasan ke ujung mata lalu swipe di bagian luar dengan menggunakan blending brush dan aplikasikan juga eye shadow warna coklat ke emasan ke lower lash line (ujung mata bagian bawah).



Gunakan eye liner berbentuk gel, cair, atau spidol lalu aplikasikan garis mata mulai dari belakang hingga ke bagian depan. Untuk yang belum bisa menggunakan eyeliner cair atau spidol, kalian buat garis tipis terlebih dahulu dengan menggunakan eyeliner pencil lalu kalian ebalkan dengan menggunakan eyeliner cair, gel, atau spidol.


Gunakan eye curler lalu jepit bulu mata kalian, kemudian aplikasikan mascara pada bulu mata bagian atas untuk memberi kesan lentik secara alami. Bagi kalian yang mempunyai bulu mata agak pendek atau tipis, kalian bisa gunakan falsies (bulu mata palsu), usahakan falsies nya yang natural dan nggak memberatkan mata.


 
Aplikasikan blush on warna pink atau peach ke pipi bagian kanan dan kiri, kemudian ratakan dengan menggunakan kuas blush on dan usahakan jangan terlalu tebal. Kalian juga bisa menggunakan cream blush on sebagai base lalu aplikasikan dengan menggunakan blush on powder.

 
Terakhir gunakan lipstik warna pink muda di bibir bagian atas dan bawah sebagai base, lalu ratakan dengan menggunakan kuas lipstik atau jari. Aplikasikan juga lipstik warna cocoa look (merah kecoklatan) untuk mempertegas bibir kalian supaya nggak terlihat pucat.


 
Udah selesai deh make up nya dan inilah hasilnya..



Bisa dilihat untuk before dan after nya. Mungkin kalau di kamera warna eye shadow nya nggak begitu jelas dan kalau dilihat aslinya pasti kelihatan. Gimana menurut kalian? Gampang kan!!


Segitu dulu aja tutorial dari aku semoga bermanfaat buat kalian. Bagi kalian yang mempunyai pertanyaan, saran atau tanggapan kalian tulis komen dibawah ya. Dan bagi yang ingin aku posting apa di artikel berikutnya, tulis juga komen kalian dibawah ya. Sampai bertemu di artikel berikutnya.
Wassalamu'alaikum.WR.WB


5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Bedaknya dobel2 ya mbak.. Baru tau aku.. Biasanya aku selesai make up baru deh bedakan.. Jadi bedak di akhir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap orang pasti punya cara make up yang berbeda mba. Jadi mereka punya gaya dan cara masing - masing.

      Delete
  3. aku suka eyeshadownya. memberi efek tajam ke mata. cool :)

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
  4. Eye shadow nya oke nih mbak, secara aku jarang pakai beginian heheh makasih info tutorialnya keren deh. Pakai bedahnya mesti 2 kali ya?

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..