Thursday, November 30, 2017

Kuas favorite yang menjadi andalan untuk dipakai sehari - hari


Kuas-favorite-yang-menjadi-andalan

Hello everyone welcome back to my blog..
Ini pertama kali membahas kuas makeup karena aku jarang banget yang namanya koleksi makeup, maklum lah belum ada uang untuk membeli kuas makeup seperti Real Techniques, masami shouko, lamica, the body shop, dan masih banyak jenis kuas yang lainnya. Berhubung aku masih menabung untuk membeli suatu barang yang benar - benar penting.

Produk yang aku gunakan saat ini adalah kuas seadanya tanpa merk juga selalu aku pakai untuk bekerja dan membuat tutorial makeup. Disini aku akan jabarkan kategori kuas yang menjadi andalan sebagai referensi bagi kalian yang ingin memiliki brush yang bagus.

Oriflame Powder Brush

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-2

Sebagian orang banyak yang mengira kuas ini digunakan untuk perona pipi, sering kali aku apply dengan bedak tabur yang khusus untuk berjerawat ddan bedak padat. Kuas ini aku suka banget karena brush nya super lembut bagaikan sutra. Jadi hasil penggunaannya nggak cakey atau menor.

Eyeshadow Brush (No Brand)

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-3

Kuas ini benar - benar datar banget dan bisa dikombinasikan untuk outer corner, tapi pas diaplikasikan kebawah mata jadi nggak rapi dan perlu menggunakan small brush untuk hasil yang maksimal. Bisa juga digunakan sebagai cut crease atau hanya penggunaan satu layer untuk sehari - hari.

Blush Brush (No Brand)

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-4

Untuk kuas aku beli ditoko kosmetik dengan ukuran kecil, jujur saja aku mau pakai ribetnya minta ampun dan bentuknya hampir mirip dengan angle brush yang digunakan sebaai countur. Bulunya lembut banget dan udah beberapa bulan masih awet juga nggak rontok sama sekali

Lip Brush (No Brand)

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-5

Kuas bibir ini nggak hanya digunakan untuk bibir melainkan bisa untuk di apply dengan gel pot liner. Bentunya kaya gambar totol gitu seperti sapi dan kecil banget mungkin bisa dibawa untuk traveling ataupun acara pesta. Supaya lebih rapi kalian bisa menggunakan lip brush dengan lipstick apa saja sesuai dengan jenis lipstick yang kalian pilih.

Oriflame Angle Eyebrow Brush

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-6

Ini multifungsi banget karena bisa digunakan sebagai lower lash line, di apply untuk eyeliner dan mewarnai alis bisa banget. Bentuknya panjang dan terdapat bambu yang kokoh sehingga tidak mudah patah dan hargny terjangkau banget pas untuk anak kost atau mahasiswa.

Oriflame Blending Brush

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-7

Selama ini belum pernah memakai blending brush ini untuk meratakan eyeshadow supaya semakin menyatu. Bentuknya pipih, bulu kuasnya ngga terlalu padat juga gampang di blend. Hasil lebih sempurna bila dibaurkan agar kelihatan lebih natural dan eyeshadow nya nggak kehapus.

Thanks for reading semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin membeli kuas makeup. Postingan ini yaitu postingan kolaborasi bersama KomunitasBeauty Blogger & Vlogger (KBBV). Melissa Olivia juga nggak kalah banyak lho koleksi kuasnya. Untuk penjelasan detail nya silahkan baca postingannya disini.

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-8



29 comments:

  1. Kuas brand apapun yang penting nyaman dipakai ya sis hehehe... 😉 kalo buat mata, blendig brush tuh favorit aku banget lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya nggak harus yang ber merk dan paling penting nyaman dipakai. Aku lebih suka yang powder brush

      Delete
  2. Aku kira kuas untuk ngecat hha, maklum kgak tau urusan yg ginian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kuas cat gunanya untuk nge cat tembok kak bukan untuk makeup

      Delete
  3. Sama kak, aku nggak koleksi makeup, malah nggak punya kuas satupun (pake bedak aja ga pernah hehe) ada juga kuas buat bersihin keyboard laptop hehe. Ternyata buat make up aja kuasnya macam-macam ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa koq pakai sponge kalau mau pakai bedak aja kak

      Delete
  4. Aku juga awal awal suka pake no branded, tapi kalo beli di department store ada yang harganya kok malah kayak Masami Shouko xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum begitu banyak kuas makeup kalau lagi nggak terlalu butuh ya rencana mau beli yang real techniques

      Delete
  5. Aku punya real technique, padahal ga pernah pake make up.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Real Techniques nya emang bagus + lembut banget kuasnya

      Delete
  6. kepo sama oriflame brushnya 😄

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba bisa beli kuas oriflame sama konsultannya koq

      Delete
  7. ih aku juga punya brush oriflame tapi kok kasar banget ya jadi gak pernah aku pake lagi deh huhu

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah aku pakai brush nya oriflame tapi di aku bulu nya lumayaan lembut dan pas dicuci kadang bulunya sampe rontok banget ica

      Delete
  8. Kayaknya aku harus punya salah satu kuas di atas kak, aku mau belajar make-up ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang harus punya kuas untuk makeup yang diutamain eyeshadow brush, spoolie, sama blush brush

      Delete
  9. Banyak jg ya mbak peralatan make-up (kuas) nya, saya blm punya yg blanding brush,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo belum perlu banget nggak usah beli kuas banyak - banyak dan nggak harus ber merk. Mba bisa cari di toko kosmetik yang harganya lebih terjangkau

      Delete
  10. Minta pasangan membca artikel ini ahh, biar si dia lebih faham ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ketahuan nih yang mau cari pasangan. hihihi

      Delete
  11. lengkap banget zah, mbak belum ada satupun itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu belum lengkap banget mba Zefy dan masih harus beli lagi kuas makeup yang belum aku punya

      Delete
  12. Ternyata kuas untuk mempercantik diri itu bermacam-macam yah. Aku baru tahu, haa
    Maklum jarang makeup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tujuan memkai kuas dalam ber makeup supaya hasilnya lebih maksimal jika dibandingkan dengan menggunakan tangan

      Delete
  13. Yang penting enak dipake nya yah de walau no brand ....😄😄😄

    ReplyDelete
  14. wah aku malah belum pernah coba kuas oriflame :) bulunya si kuas oriflame natural atau sintetis yak?

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
  15. hahaha, kirain kuas kueh, tapi bisa juga ya dipake , eeeaaa

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..