Wednesday, November 22, 2017

Blue Ocean Birthday Makeup Collaboration With BEAUTIESQUAD

Hello everyone welcome back to my blog
Akhir - akhir ini aku jarang banget bikin makeup tutorial karena ada kendala dan hambatan yang harus aku lewati mulai dari bekerja paralel atau kerja sambil nulis blog. Itupun postingannya kebanyakan tentang review jadi harus bisa memanage waktu antara bekerja disalon dan menulis konten. Udah dulu ya sesi curhatnya dan sekarang waktunya bahas makeup collaboration.

Birthday-makeup-collaboration

Beautiesquad merupakan salah satu komunitas beauty blogger yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dengan beberapa member wanita cantik yang setiap bulan selalu mengadakan collab. Dari situlah aku mulai menjalin pertemanan semenjak bergabung menjadi member Beautiesquad sejak memasuki bulan ramadhan kemarin. Aku bersyukur banget mempunyai teman yang sama - sama mempunyai bidang tentang beauty, bisa sharing tentang apa saja yang bisa sebagai referensi supaya apa yang akan aku tulis menjadi bermanfaat untuk orang lain.

Sekali lagi aku mau mengucapkan happy 1st anniversary untuk Beautiesquad yang membuat grup ini menjadi semakin berkembang, semakin sukses, semakin kompak, dan semakin jaya. Nggak berasa aku sudah setengah tahun bergabung di Beautiesquad dan benar - benar senang karena membuat aku lebih aktif dan semangat serta kedisiplinan dengan timeline blogging sesuai dengan deadline yang ditentukan. Semoga Beautiesquad menjadi lebih solid untuk kedepannya dan bisa membimbing semua anggota yang ingin sukses secara lahir dan batin.

Untuk kali ini aku akan share ke kalian birthday makeup look yang simple dan mudah kalian praktekkan pada saat mau pergi ke pesta atau event dengan look yang berbeda. Cerita look ini adalah tentang blue ocean, secara garis besar blue artinya biru dan ocean artinya lautan. Kalau diartikan secara definisi blue ocean merupakan perpaduan warna eyeshadow dengan biru muda dan biru tua yang dijadikan eye makeup yang begitu menggoda dan tentunya berbeda dari look pada umumnya.

Biasanya setiap wanita ketika ingin pergi ke acara ulang tahun teman, keluarga, atau kekasih dengan eyeshadow warna natural seperti dark brown, cream, gold brown, dan red. Nah aku akan memadukan eyeshadow warna light blue, dark blue dengan pakaian berwarna pink. Walaupun eye makeup ini warna biru bkan berarti pakaian kalian harus warna biru dan hijau kan. Menurut aku kalian bisa pakai pakaian dan hijab berwarna pink atau kombinasi agar tampilannya terlihat full colour.

Produk yang aku gunakan sebenarnya masih sama seperti collab sebelumnya dan dipakai juga kalau lagi ada acara khusus saja. Berikut produk yang selalu aku gunakan:
  • Wardah everyday beauty balm BB Cream shade natural
  • Inez color countur plus concealing stick shade 01 light
  • Wardah acne face powder
  • Pixy eyebrow brown
  • Wardah eyeshadow E
  • Wardah eyeXpert optimum hi black liner
  • Pixy lash fantacy mascara
  • Oriflame D’one eye curler
  • Oriflame blending brush
  • Oriflame powder brush
  • Oriflame eyeshadow brush
  • Wardah blush on B
  • Wardah matte lipstick shade 13 cocoa look


Menurut kalian gimana hasil look aku?

Birthday-makeup-collaboration-2

Untuk tutorialnya kalian bisa lihat video ini melalui youtube channel aku. Dan kalau kalian suka dengan video ini jangan lupa like, comment, dan subscribe serta share video ini ke teman - teman kalian.


Oh ya aku collabnya nggak sendiri lho dan aku sekarang kolaborasi yang kedua kalinya bersama kak Ira Febriany. Mau tahu makeup look dia seperti apa? Langsung mampir ke blognya dia disini.


Birthday-makeup-collaboration-3

Monday, November 13, 2017

[Review] Mustika Ratu Lily & Honey Hand and Body Lotion

Hello everyone welcome back to my blog..
Aku pertama kali menang giveaway dan mendapatkan beberapa produk skincare dan bodycare. Senangnya bukan main kalau udah dapat produk gratis dan aku akan bahas satu per satu karena masih banyak banget produk yang belum aku coba. Kulitku cenderung kering dan kasar karena setiap hari aku berangkat kerja dari pagi hingga menjelang maghrib. Aku tipe orang yang cuek banget soal perawatan tubuh disitulah mulai berfikir kalau kulit tidak dirawat dengan baik maka akan terjadinya keriput dan mempercepat penuaan dini. Mahkota perempuan itu adalah kecantikan luar dalam, mempercantik diri merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan seperti memakai body lotion dan sunscreen setiap harinya.

Beruntung banget aku dapat produk ini lumayan lah bisa dicoba dan mengemat uang juga, Kandungan yang paling tidak suka itu ada alkohol dan paraben, kemungkinan besar akan ada efek samping yang menyebabkan kerusakan pada kulit. Badanku sudah cukup terlindungi karena selalu pakai pakaian panjang dan hijab kemanapun aku pergi.


Kali ini aku akan bahas sebuah produk bodycare seperti judul diatas berdasarkan pengalaman pribadi aku. Penasaran penjelasannya seperti apa? Just keep for reading

review-hand-body-lotion-mustika-ratu-honey-lily

DESCRIPTION
Lotion yang mudah meresap sehingga nyaman digunakan setiap hari. Hand & Body Lotion Lily & Madu Mustika Ratu dengan aroma Lily yang mewah mempesona serta kandungan ekstract Madu sebagai antioksidan, melembabkan kulit dan Co-Enzyme Q10 sebagai anti aging. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

PACKAGING
Packaging nya seperti pasta dengan bertuliskan jenis produk, nama brand, ukuran, dan kegunaan, tersedia juga terjemahan bahasa inggris supaya wanita asing yang ingin membeli produk lokal tidak kebingungan.

review-hand-body-lotion-mustika-ratu-honey-lily-2

Seperti biasa untuk packaging dibagian belakang terdapat tulisan deskripsi penjelasan, cara pemakaian, komposisi, BPOM, expired date, nama perusahaan, kontak, dan website. Ketika ingin tahu lebih lanjut mengenai produk ini kalian bisa kunjungi di www.mustika-ratu.co.id

review-hand-body-lotion-mustika-ratu-honey-lily-3

Bagian tube berbentuk flip top seperti buka tutup gitu jadi caranta tingga buka saja tutupnya jika ingin memakai hand body secukupnya dan ditutup kembali. Jadi lebih gampang untuk dikeluarkan dan tidak mudah tumpah.

review-hand-body-lotion-mustika-ratu-honey-lily-4

TEXTURE
Lotion ini berwarna ungu lavender dan rasanya ingin merelaksasi tubuh supaya lebih enak. Yang bikin nggak nahan tuh aromanya seperti lavender mungkin karena ada perpaduan madu dan bunga lily yang membuat tubuh menjadi relax. Lotionnya mudah diratakan dan nggak ada rasa lengket sama sekali jadi pas mengendarai sepeda motor nggak membuat kulit lengket dan wangi tahan lama.

review-hand-body-lotion-mustika-ratu-honey-lily-5


INGREDIENS
Aqua,Glycerin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Cetearyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Honey Extract, Sorbitan Caprylate, Fragrance, Imidazolidinyl Urea, Propanediol, Benzoic Acid, Lecithin, Tocopheryl Acetate, Caprylic/Capric Triglyceride, Ubiquinone, Diisopropyl Adipate, Cl 17200, Cl 42090.

How to use
Usapkan Hand & Body Lily & Madu Mustika Ratu secara merata ke seluruh tubuh sehabis mandi atau setiap kali diperlukan. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan rangkaian Body care Lily & Madu Mustika Ratu.

RESULT
Hasilnya lembut banget dan nggak lengket pas dipakai apalagi pas terkena air wudhu lotion nya tetap meresap. Jadi nggak sia - sia kalau ada hasil yang memuaskan walaupun nggak rutin tetapi kulitku tetap halus, lembut dan menenangkan meskipun hanya pakai dibagian tangan dan kaki.

LIKE
  • Harga Terjangkau
  • Tidak merusak kulit
  • Wanginya enak
  • Mudah meresap
  • Tidak lengket
  • Free Paraben
  • Dapat memperlambat penuaan dini
  • Melembabkan sekaligus menenangkan kulit


DISLIKE
Nope

RATING
Score 5 / 5

RECOMMANDED
Yes

PURCHASE
Yes tergantung lokasi toko yang ingin kalian kunjungi.

CONCLUSION
Aku suka banget sama produk ini selain melembabkan juga memperlambat penuaan dini. Penggunaanya cukup dipakai sehabis mandi atau pas kalian perlu. Bukan hanya wajah saja yang dirawat tubuh pun juga perlu dirawat. Mempercantik atau merawat diri adalah hal yang paling utama supaya kulit terlihat halus dan terawat. Wanginya pun aku suka banget karena ada madu dan bunga lily, aku pikir ini wani lavender eh ternyata bukan. Untuk tekstur memang top banget deh dan packagingnya juga lucu seperti pasta gigi versi besar.
Sekian dulu review dari aku kalau kalian punya pendapat mengenai bodycare ini jangan lupa tinggalkan komentar dibawah untuk menanggapi selama pemakaian lotion ini, jangan lupa follow social media aku, dan jangan lupa share juga ke teman - teman kalian. Ingat yang ada didalam diri kalian tetaplah positive thinking karena cantik luar dalam itu adalah jati diri kalian.
See you on my next posting, bye bye

Follow my social media:
Facebook                : Nur Azizah
Facebook Fanpage : Zeezee Beauty
Twitter                     : @nzizah95
Instagram                : @azizah_5695
Google+                  : Nur Azizah
Linkedin                  : Nur Azizah
Youtube                  : Nur Azizah


Tuesday, November 7, 2017

[Review] Sariayu Krem Masker Jerawat

Hello everyone welcome back to my blog..
Perawatan wajah memang hal yan wajib dilakukan bagi setiap wanita setiap hari aku berangkat kerja dengan menggunakan sepeda motor terkena debu, polusi, dan asap kendaraan. Ibaratkan binatang peliharaan mesti kita rawat dan wajah pun juga perlu dirawat.

Aku termasuk orang yang nggak telaten soal urusan perawatan wajah. Karena aku males dan nggak ada waktu untuk bersihkan wajah karena capek dan lelah. Jaman aku SMA aku pernah melakukan perawatan yang instan yang mengandung merkuri. Dari situlah aku mulai ikutan buat nyobain skincare merk X misalkan dengan harga yang relatif murah. Dan hasil awal pemakaian terlihat lebih cerah tapi bukan cerah secara alami melainkan cerah dengan hasil yang instan. Setelah berhenti menggunakan produk X wajahku bikin ketergantungan, menjadi kusam, dan kemerahan.

Dibandingkan kalian melakukan perawatan ke klinik kecantikan atau salon, aku lebih memilih untuk melakukan perawatan wajah dirumah. Salah satu perawatan yang aku suka yaitu menggunakan skincare routine. Sebagian dari kalian ada yang suka homemade atau D.I.Y dan sebagian besar ada yang suka dengan sheet mask, peel of mask, clay mask, dan masker alami. Kalau kalian suka dengan bahan alami, kalian bisa membuat masker dari madu + bubuk kunyit juga lho.
Untuk masker wajah aku pakai Sariayu Krem Masker Jerawat.

review-sariayu-masker-jerawat

DESCRIPTION
Dengan ekstrak Pegagan dan bahan lainnya yang berfungsi untuk membantu mengurangi jerawat dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Menjadikan wajah terasa lebih halus dan lembut.

PACKAGING
Tampilan dibagian depan terdapat logo halal, nama brand, jenis skincare, dan netto. Packagingnya berbentuk pasta dan pengaplikasiannya kalian bisa menggunakan kuas khusus masker wajah ataupun jari.

review-sariayu-masker-jerawat-2

Tampilan dibagian belakang terdapat expired date, nama produk, deskripsi, cara pemakaian, caution, masa pemakaian, nama perusahaan, dan BPOM.

review-sariayu-masker-jerawat-3

Untuk dibagian bawah kemasannya berbentuk tube dan hanya ada satu ukuran. Mungkin kalau kalian mau pergi travelling itu cukup memakan tempat dan pastinya susah untuk dijadikan travel friendly.

review-sariayu-masker-jerawat-4

review-sariayu-masker-jerawat-5

TEXTURE
Dari segi tekstur terlalu cair mungkin kalau kalian tuang ke telapak tangan bakalan blobor alias tumpah dan berjatuhan. Maka dari itu kalian harus berhati - hati dalam penggunaan masker ini. Masker ini mengandung ekstract pegagan semacam tanaman liar yang berasal dari Indonesia. Kandungan yang ada didalamnya, pegagan terkenal dengan khasiat sebagai obat kulit yang berfungsi untuk mengobati jerawat.

review-sariayu-masker-jerawat-6

INGREDIENTS
Water, Aluminum Hydroxide, PVP, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Magnesium Aluminum Silicate, Bentonite, Titanium Dioxide, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Citric Acid, Triclosan, Cl 16255, Cl 19140, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Fragrance.

How to use
Bersihkan wajah dengan Sariayu Busa Pembersih jerawat atau dengan skincare yang lain. Oleskan masker secara merata pada kulit wajah, diamkan 10 - 15 menit sampai mengering, bilas dengan air hangat atau air dingin. Untuk hasil maksimal gunakan juga Sariayu Intensive Acne Care dan Lotion Jerawat untuk mengurangi jerawat.

RESULT
Untuk ini aku akan pakai diseluruh permukaan wajah.

review-sariayu-masker-jerawat-7
Proses pemakaian masker

Dan setelah memakai selama beberapa bulan aku mengalami sedikit perubahan yang signifikan. Dan setiap orang hasilnya akan berbeda mungkin apa yang cocok dikalian belum tentu cocok di aku begitupun sebaliknya.

review-sariayu-masker-jerawat-8
Setelah memakai masker selama beberapa minggu

review-sariayu-masker-jerawat-9
Tampak sebelah kanan

review-sariayu-masker-jerawat-10
Tampak sebelah kiri

LIKE

  • Terdapat logo halal
  • Memberikan sensasi yang ada diwajahku
  • Harga affordable
  • Mudah didapat dimana - mana
  • Akan menjadi skincare favorite bagi kalangan wanita

DISLIKE

  • Gampang tumpah
  • Tekstur yang terlalu cair

RATING
Nilai 4,8 dari 5

PRICE
IDR 21.000 (Tergantung toko)

Where to buy
Minimarket El John Bengkulu

RECOMMANDED
Yes untuk yang punya jerawat aku rekomendasikan masker ini

PURCHASE
Yes

CONCLUSION
Aku suka banget sama masker ini hasil pemakaian selama ini diwajahku cocok - cocok aja. Mungkin beberapa dari kalian akan mengalami breakout atau bruntusan tapi diaku sendiri masih meninggalkan bekas jerawat dan pori - pori besar diwajahku. Dan kadang masih tumbuh jerawat, nggak rutin memakai masker ini. Akan lebih maksimal jika digunakan seminggu 2 kali secara rutin.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa mengunjungi official website dan social medianya di:
Website                  : http://www.sariayu.com
Facebook Fanpage: Sariayu Martha Tilaar
Twitter                     : @sariayu_mt

Itu aja review dari aku kalau kalian suka dengan postingan ini jangan lupa untuk tinggalkan komentar dibawah jika kalian punya pendapat yang sama dengan masker ini dan jangan lupa follow blog dan social media aku dan jangan lupa juga share ke teman - teman kalian. I’ll see you guys on my next posting
Bye bye

Follow my social media:
Facebook                : Nur Azizah
Facebook Fanpage : Zeezee Beauty
Twitter                     : @nzizah95
Instagram                : @azizah_5695
Google+                  : Nur Azizah
Linkedin                  : Nur Azizah
Youtube                  : Nur Azizah

Monday, October 23, 2017

9 Tips Makeup Shopping Irit Ala Zizah

tips-make-up-irit-ala-zizah

Hello everyone welcome back to my blog..
Pasti kalian sring belanja dengan harga yang lumayan fantastis kan. Apalagi setiap kalian mempunyai uang berlebih pasti semuanya ingin kalian beli. Sama seperti aku awal bekerja sebagai SPG (Sales Promotion Girl) setiap bulan pasti selalu dapat gaji walaupun nggak seberapa, dan uang tersebut aku pakai buat belanja makeup dengan budget kira - kira 700.000 sampai ibuku bilang aku orangnya boros dan nggak bisa memanage uang dengan sebaik mungkin.

Saat aku pergi ke mall mampirlah ke counter atau toko kosmetik. Biasanya aku selalu melihat - lihat seperti lip cream, lipstick, lipgloss dengan beberapa warna shade yang cocok untuk dipakai sehari - hari. Khususnya untuk kerja dan hang out  bersama teman - teman. Pas aku ingin membeli makeup seperti BB Cream, foundation, lipcream matte memang dari kualitas bisa dibilang bagus tetapi isi dompet yang pas - pasan akhirnya aku hanya melihat - lihat aja dan nggak jadi beli karena nggak punya uang.

Kemudian aku mulai berfikir panjang gaji setiap bulan hanya mendapatkan 1.600.000 atau dibawah 1 juta kalau setiap bulan belanja makeup, skincare, bodycare, dan haircare secara berlarut - larut gimana mau menabung untuk masa depan nanti. Belum lagi berbagi kepada orang yang membutuhkan, sedekah supaya menjadikan hidup lebih berkah, keperluan lain contohnya untuk beli makan sehari - hari, beli bensin, harus service motor setiap bulanmenjahit pakaian, membeli pulsa dan kuota, bahkan untuk biaya hidup setelah menikah nanti atau yang lagi merantau harus hidup mandiri itupun harus berfikir kedepannya.

Dan alhamdulillah aku udah jarang belanja makeup  kecuali disaat alat makeup nya udah habis baru bisa membelinya kembali. Untuk kali ini aku akan share ke kalian mengenai tips makeup irit supaya nggak boros dan uang nggak bakal habis. Penasaran penjelasan detailnya seperti apa. Just keep for reading.
Berikut ini ada beberapa tips yang wajib kalian ketahui khususnya para ladies yang ingin belanja makeup

Kenali jenis kulit dan warna kulit
Baik itu makeup maupun skincare pasti identik dengan warna dan jenis kulit yang berbeda - beda. Pastikan kalian teliti terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk belanja makeup dan jangan lupa juga baca review - review dari para beauty blogger / vlogger. Apakah sesuai dengan warna dan jenis kulit kalian? Kalau udah beli produk makeup dan skincare  mahal - mahal tetapi ternyata nggak cocok itu namanya kalian membuang - buang uang secara percuma. Lebih baik kalian baca terlebih dahulu review dan kegunaannya supaya pada saat kalian mau membeli makeup dan skincare nggak bingung lagi dan nggak perlu tanya – tanya dengan BA (Beauty Advisor) nya.

      Sesuaikan budget masing - masing
Coba kalian pikir, apa kegiatan kalian sehari - hari? Bekerja sebagai SPG yang wajib memakai full makeup yang setiap weekdays dan weekend harus masuk kerja dan libur dihari biasa, juga sistem kerjanya menggunakan shift mulai dari masuk pagi hingga pulang sore dan masuk siang hingga pulang malam apalagi lembur dihari besar. Belum lagi kalau makeup kalian luntur karena sering bolak - balik ambil barang dan nyusun barang, wudhu, makan dan minum sekalipun. Buatlah list kira - kira makeup apa yang cocok bagi yang bekerja setiap hari sebagai SPG, warna apa aja yang sesuai untuk SPG dan hangout? Dengan kalian membuat list ini kalian bisa mencari produk yang dibutuhkan dan bukan yang kalian mau.
    
          Catatlah batasan budget
Kalau kalian memang benar - benar ingin belanja makeup dalam sebulan, atur budget kalian semaksimal mungkin untuk belanja makeup. Coba kalian pisahkan uang kalian untuk belanja makeup, kebutuhan sehari - hari, dan uang tabungan. Hitung aja berapa gaji kalian setiap bulan? Contoh aku tinggal dikota Bengkulu dan aku mendapatkan gaji 1.600.000 setiap bulan, yang harus kalian sisihkan adalah kumpulkan uang untuk membeli makeup maksimal 200.000 - 300.000 setiap bulannya. Kalian bisa juga menabung dengan menggunakan kaleng biskuit, toples, celengan, atau membuat rekening khusus supaya uang tabungan, uang makan dan bensin, serta uang untuk keperluan mendesak nggak kecampur.
  
    Carilah produk yang original
Sering kali kalian selalu belanja makeup di online shop dan toko kosmetik yang dijual dipasar kan. Kalian pasti masih bingung produk apa yang harganya terjangkau tapi kualitasnya bagus dan sesuai dengan isi dompet. Jujur aja aku masih belum bisa membedakan antara produk asli dan palsu (fake). Biasanya kalau harga produk makeup yang kualitasnya oke dan long lasting harganya mahal banget dan susah dicari di online shop dan counter yang berada dikota terpencil juga brand nya sedikit. Setiap aku melihat produk yang dijual dengan harga lebih murah juga tanpa brand biasanya orang yang paling banyak diminati buat beli makeup tanpa mengetahui fungsi dan tanggal expired terlebih dahulu. Aku sendiri sekarang masih takut untuk membeli produk dengan kualitas yang kurang bagus. Daripada membeli produk KW  tapi merusak kulit wajah lebih baik aku membeli produk lokal dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus.
    
    Carilah produk yang multifungsi
Produk multifungsi ini bisa dikombinasikan dengan produk dan alat makeup Dengan satu produk kalian bisa menggunakan untuk berbagai kebutuhan. Contohnya produk makeup pallete yang isinya bermacam - macam seperti eyeshadow pallete, lip pallete, blending brush, beauty blender, dan masih banyak lagi. Untuk beauty blender bisa kalian gunakan untuk meratakan foundation atau BB Cream, meratakan concealer, sebagai baking untuk mengeset bedak tabur sebelum menggunakan bedak padat, untuk blending brush nya sendiri bisa kalian gunakan sebagai shading hidung, meratakan eyeshadow, dan masih banyak lagi, untuk eyebrow brush sendiri bisa kalian gunakan untuk mewarnai alis, meratakan concealer dibagian atas dan bawah alis yang masih berantakan, dan bisa juga digunakan sebagai eyeliner gel. Dibandingkan kalian membeli brush satuan atau membeli produk satuan lebih baik kalian membeli brush set dan makeup pallete supaya lebih hemat.
    
     Bandingkan harga
Kalian nggak perlu ragu untuk membandingkan harga sebelum membeli produk yang kalian inginkan. Bisa dengan survey terlebih dahulu ke berbagai tempat baik itu toko online maupun offline, setelah menemukan harga yang paling murah dan good service baru bisa mulai beli. Walaupun harganya murah  bukan berarti produk yang dijual tersebut palsu (imitation). Carilah toko online yang telah dipercaya oleh konsumen serta terdapat testimoni.
   
          Belanja saat promo/diskon dan gunakan kode voucher

tips-make-up-irit-ala-zizah-2

Jangan malu untuk bertanya kepada BA (Beauty Advisor) atau ownernya langsung. Ingat malu bertanya sesat dijalan. Kalian bisa tanyakan mba masih ada promo nggak? atau mba promonya berlaku sampai kapan? Biasanya nih si mba mba BA nya selalu ngomong kurang tahu atau masih ragu untuk menjelaskan secara detail kepada konsumen. Ada pula BA yang super duper judes dan memandang kita seperti orang minta - minta. Abaikan aja si mba BA judes itu dengan adanya diskon membantu penghematan uang. Untuk belanja online kalian bisa cari voucher, biasanya para beauty blogger/vlogger punya kerjasama dengan beberapa e-commerce gunakan aja vouchernya. Blogger untung, kalian untung, e-commerce nya juga untung pastinya. Jangan lupa juga gunakan voucher belanja yang ada di sociolla.com untuk dapatkan potongan. Lumayan kan.
    
     Ikutan giveaway

tips-make-up-irit-ala-zizah-3
Source: instagram @roxys_choice

Ini yang selalu kalian lihat di instagram kan, aku pun langsung terapkan di instagram aku yang pengin banget mendapatkan produk secara gratis. Dengan cara ini kalian menjadi lebih hemat uang dan nggak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Caranya kalian bisa ikuti kuis yang diadakan beauty blogger atau langsung dari brand produk makeup ternama, biasanya mereka memberikan hadiah yang cukup banyak terutama untuk kita yang pendapatannya pas - pasan atau jarang dapat rezeki yang berlimpah sampai dapat banyak produk makeup yang nilainya bisa mencapai jutaan. It’s amazing.

Untuk produk gratisan ini membuat aku menjadi lebih semangat untuk review daripada produk yang aku beli dengan hasil keringat sendiri. Jujur produk yang aku beli sebagian udah pakai setengah atau mau habis baru dibahas atau belum dibuka sama sekali saat beberapa bulan yang lalu aku membeli produk makeup. Sedangkan yang produk gratisan jadi pengin cepat - cepat mencoba pakai beberapa minggu dan langsung di review.
   
      Menjadi Beauty Blogger
Tips yang terakhir untuk menjadi seorang beauty blogger yang sukses itu dibutuhkan kerja keras dan prosesnya butuh waktu sampai beberapa tahun. Bagi beauty blogger yang tinggal dikota - kota besar akan lebih mudah untuk mendapat keuntungan banyaknya acara yang diadakan oleh brand maupun komunitas. Dari acara tersebut biasanya para beauty blogger akan mendapatkan goodie bag yang berisikan banyak produk makeup atau skincare terutama bagi brand yang meluncurkan sehingga mereka membutuhkan peran beauty blogger untuk merevie\w serta mempromosikan produk - produknya.

Hal ini sangat menguntungkan kalau produk yang kita dapat memang dari brand favorite kita agar kita nggak perlu keluarkan uang banyak untuk membeli produk – produknya.

Itu dia tadi tips dari aku setiap orang mempunyai pandangan masing - masing soal hemat. Karena hemat itu melatih kita supaya lebih disiplin dalam memanage uang. Memiliki banyak produk yang tak terpakai itu ternyata nggak baik juga lho. Kita punya tanggung jawab masing - masing. Dalam agama aku termasuk mubazir dan dosa juga.

Bolehlah kalian bergaya asalkan sesuai dengan kemampuan kalian. Pintar - pintarlah dalam menggunakan uang. Sekarang aja aku susah banget ngatur uang untuk makan dan beli bensin. Bagaimana tips makeup shopping ala kalian? Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ya untuk memberikan pendapat ataupun tanggapan dari kalian. I’ll see you guys on my next posting. Bye bye

Saturday, October 14, 2017

[Review] Ovale Cleansing Gel Aloe Vera Acne Care with Lemon Extract

Hello everyone welcome back to my blog..Akhir - akhir ini kegiatan sekarang sangat padat dan belum ada waktu untuk menulis blog kembali karena koneksi internet yang terbatas dan harus membeli voucher wifi untuk menulis blog. Nggak ada alasan untuk memulai sesuatu tanpa niat yang kuat itulah curhatan aku dan sekarang kembali ke pembahasan beauty.

Banyak produk lokal yang mengeluarkan micellar water, cleansing gel, clay mask, mud mask, dan sejenis skincare lainnya. Karena aku mau cari yang praktis, mudah dibawa kemana - mana, dan nggak mudah tumpah. Jadi aku memilih produk lokal dengan harga yang terjangkau. Apa itu?? Yup Ovale Cleansing Gel Aloe Vera Acne Care with Lemon Extract

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera

Untuk kali ini aku akan bahas mengenai cleansing gel yang untuk membersihkan wajah. Daripaa kalian penasaran reviewnya seperti apa langsung disimak sampai habis ya and just keep for reading.

DESCRIPTION
Pembersih wajah 2 in 1 yang praktis dalam bentuk gel yang diperkaya Aloe Vera dengan sensasi dingin yang menyegarkan, membersihkan, sekaligus melembutkan kulit, membuat wajah menjadi lebih bersih, lembut dan segar.

Ovale Cleansing Gel Acne Care ini diformulasikan dengan extract lidah buaya untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup tanpa perlu dibilas dan diperkaya dengan extract lemon untuk merawat kulit yang berjerawat agar tampak lebih bersih dan cerah. 

Ovale Cleansing Gel terdapat 2 varian yakni Ovale Acne Care dengan kemasan warna hijau  dan Ovale Whitening dengan kemasan warna pink. Karena kulitku berminyak dan berjerawat jadi aku pilih dengan kemasan warna hijau.

PACKAGING
Tampilan dibagian depan terdapat nama brand, jenis produk, gambar lemon dan lidah buaya, serta dengan tulisan berat bersih (netto: 100 ml) dan 60 ml untuk ukuran kecil. Bentuknya lebih transparan agar memudahkan kita untuk melihat sisa Cleansing Gel yang telah kita pakai.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 2

Tampilan dibagian belakang terdapat nama brand, jenis produk, deskripsi penjelasan, cara pemakaian, komposisi, nama produksi, BPOM, dan telah di ekspor ke berbagai negara diasia tenggara seperti Malaysia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Singapure, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Thailand.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 3

Kemasan botol dengan tutup flip top ini memudahkan kita dalam mengeluarkan produk. Tutupnya cukup kuat nggak mudah tumpah ataupun bocor. Jadi pas dibawa saat traveling menjadi lebih mudah. Tapi sayangnya untuk tutup flip top ini udah pecah karena telah terbanting yang terlalu kencang.



TEXTURE
Setelah gel dikeluarkan dan diusapkan kekulit rasanya sejuk banget dan dingin diwajah. Yang membuat sensasi dinginnya segar karena ada kandungan lidah buaya dan extract lemon terasa lebih menyenangkan ketika kita membersihkan wajah dipagi dan malam hari jika kalian nggak sempat membersihkan dengan facial foam atau facial scrub pada saat malam hari.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 5

Aroma dari Cleansing Gel ini alkoholnya cukup kuat ladies, mungkin bagi kalian yang mempunyai jerawat yang lebih parah seperti jerawat batu, jerawat yang bernanah sampai darahnya keluar, bruntusan, atau yang mempunyai luka yang parah pasti akan terasa pedih diwajah.

Review Ovale Cleansing gel Aloe Vera 6

INGREDIENTS
Aqua, Ethanol, Propylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tetrahydroxypropyl Ethyllenediamine, Fragrance, Sodium Methylparaben, Disodium EDTA, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoelic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic/ Capric Triglyceride, Salicylic Acid, Menthol, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

How to use
Aplikasikan Ovale Cleansing Gel Aloe Vera dengan menggunakan kapas kemudian diusap perlahan mengikuti arah kulit kalian. Bisa juga diusapkan dengan gerakan memutar dengan menggunakan jari sambil tiduran, menonton televisi, ngemil, dan membaca buku.

RESULT
Disini aku akan membersihkan kotoran makeup dengan beberapa produk makeup waterproof dan long lasting seperti matte BB Cream, concealer, press powder, gel pot liner, waterproof mascara, matte lipstick dan lipcream.

                            Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 7

Setelah dibersihkan dengan kapas hasil untuk satu kali usapan udah kelihatan bersih untuk powder, BB Cream, concealer, dan blush on namun sayangnya untuk eyebrow pencil, pen liner, gel pot liner, waterproof mascara, matte lipstick dan matte lipcream amat sangat susah dibersihkan dengan Cleansing Gel ini karena ini memang bukan untuk membersihkan waterproof dan longlasting.

                                Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 8

Kemudian aku usap kembali sampai benar - benar bersih, perlu usaha ekstra buat membersihkannya hingga tanganku merah.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 9

LIKE
  • Sensasi dingin yang menyegarkan
  • Sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18151202567
  • Harganya terjangkau
  • Aman untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Travel friendly
  • Wanginya enak dan membuat wajah menjadi segar, bersih, dan tampak bercahaya
  • Nggak membuat kulit menjadi kering dan lengket
  • Makeup ringan bersih hanya sekali usap
  • Mudah didapat dimana - mana
  • Tersedia 2 ukuran 60ml dan 100ml

DISLIKE
  • Alkohol yang cukup kuat dan mengandung paraben
  • Akan sangat perih jika mempunyai kulit sensitif, jerawat batu, jerawat yang bernanah mengeluarkan darah, bruntusan, dan luka


RATING
Nilai 4,5 / 5

PRICE
IDR 13.000 untuk ukuran 100ml (harga tergantung toko)

Where to buy
Minimarket El John

RECOMMANDED
Yes untuk kantong para pelajar, mahasiswa, anak kost yang mempunyai low budget

PURCHASED
Aku belum bisa jawab iya atau nggak untuk membeli lagi karena disetiap toko kadang - kadang suka out of stock dan harus disesuaikan dengan budget masing - masing

CONCLUSION
Cleansing Gel ini cocok untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup yang ringan. Sensasi dingin yang menyegarkan kulit membuat wajah menjadi lebih fresh. Yang paling suka dari Cleansing Gel ini dia nggak ada aroma sejenis apapun. Biasanya aku menggunakan baby oil dan micellar water sebagai pengganti milk cleansing dan toner untuk membersihkan makeup yang berat dan ringan sekalipun. Jujur aku jarang banget membersihkan wajah dengan Cleansing Gel ini karena baby oil dan micellar water nya masih banyak dan belum habis.



Selama pemakaian beberapa minggu wajah terlihat bersih dan tampak bercahaya. Cleansing Gel yang aku pakai hanya dipagi hari setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur bagi yang nggak sempat atau malas membersihkan wajah. Untuk pemakaian Cleansing Gel ini hanya dengan beberapa tetes aja udah cukup untuk dibaurkan kewajah dan leher. Jadi aku rekomendasikan ini untuk teman - teman yang mempunyai klit berminyak dan berjerawat. Pastinya sesuai dengan kantong kalian.

Untuk informasi lebih detail kalian bisa mengunjungi official website dan social media di:
Website   : www.kino.co.id
Facebook: Ovale Beauty
Twitter     : @OvaleBeauty
Instagram:@ovalebeautyid

Mungkin segitu dulu review dari aku semoga suka dengan postingan ini dan jika kalian punya pendapat tentang produk ini silahkan tinggalkan komentar dibawah untuk memberi tanggapan, saran, dan pertanyaan. Jangan lupa follow social media aku yang terdapat dilaman social media, dan jangan lupa share ke teman - teman kalian. I’ll see you guys on my next posting. Bye bye

Don't forget to follow and subscribe me:
Facebook               : Nur Azizah
Facebook Fanpage: Zeezee Beauty
Twitter                    : @nzizah95
Instagram               : @azizah_5695
Google+                 : Nur Azizah
Youtube                 :  Nur Azizah