Friday, August 25, 2017

Easy and Simple Eyeliner Tutorial for Beginner



Hello Everyone..
Welcome back to my blog
Pasti semua wanita ingin tampil cantik kemanapun kalian pergi bukan? Apakah kalian bosan dandanan nya itu itu aja tanpa divariasi dengan eye make up?

Di postingan kali ini aku akan share ke kalian bagaimana cara membuat garis mata yang simple dan mudah dipraktekkan. Sekitar 3 minggu yang lalu aku dapat request kembali dari Get Beauty mereka minta aku untuk bikin eyeliner tutorial. Penasaran kelanjutannya seperti apa? Just keep for reading..

Ini adalah make up sehari - hari aku yang tampak lebih natural sebelum menggunakan eyeliner. Dan bisa dilihat penampilanku kali ini memang terlihat biasa aja, setiap aku mau pergi ke mall, pergi makan atau hang out dengan teman pasti dandanank selalu seperti ini. Tampilanku sangat simple kalau aku pergi ke jarak yang lebih dekat seperti ke minimarket, warung, atau ketemu dengan teman - teman pasti Cuma pakai kaos pendek, celana jeans panjang, jaket ungu sebagai warna favorite aku, dan juga jilbab segiempat dengan dandanan yang simple, begitupun juga pergi ke toko hanya dengan BB Cream, concealer untuk menutupi dark circle, jerawat yang parah, juga bekas jerawat dan flek, bedak tabur, ditimpa dengan bedak padat, pensil alis, sama lipstick yang warna natural. Supaya bibirku terlihat lebih lembab aku selalu menggunakan lipbalm agar bibirku nggak kering dan pecah - pecah. Aku menggunakan eyeliner hanya mau pergi ke acara formal seperti acara pernikahan, acara event, wisuda, dsb. 
Kalau kalian mau lihat wajahku sebelum menggunakan eyeliner bisa lihat dibawah ini ya.


Sekarang beralih ke penggunaan eyeliner. Ada 3 produk eyeliner yang wajib kalian ketahui yaitu:
  • Pencil liner = Untuk membuat garis tipis dengan mudah khusus kalian yang tangannya gemeteran
  • Gel pot liner = Sama halnya dengan pencil liner namun bedanya dia terdapat bentuk gel berwarna hitam untuk mempertegas garis mata kalian supaya terlihat lebih tebal. Untuk kalian yang matanya sipit atau matanya agak sipit seperti aku, kalian bisa menggunakan ini.
  • Liquid eyeliner = Untuk Mempertebal garis mata setelah menggunakan pencil liner agar terlihat lebih tegas.
Untuk kalian yang masih pemula jangan dulu menggunakan liquid eyeliner. Kenapa? Supaya garis matanya nggak belobor dan terlihat lebih rapi. Namun perlu kalian ingat kalau garis mata yang kalian buat belum begitu rapi atau tebal sebelah, wing liner nya panjang sebelah, kalian bisa hapus dengan menggunakan cotton but. Cara penggunaan nya sangat mudah cukup tuang eye makeup remover atau baby oil ke cotton but lalu hapus perlahan - lahan sampai benar - benar bersih. Aku sendiri pernah mengalami yang namanya garis mata panjang sebelah, tebal sebelah, rapi sebelah atau yang satunya masih berantakan, tapi aku selalu latihan menggunakan eyeliner secara perlahan - lahan dan lama - kelamaan akan bisa dengan sendirinya.

Kali ini aku akan contohkan cara menggunakan eyeliner supaya lebih rapi dari sebelumnya. Berikut tutorial nya:

Contoh pertama:
Aku akan mempraktekkan cara membuat garis mata dengan Pencil liner terlebih dahulu. Untuk pemula pastikan kalian membuat garis mata setipis mungkin dan bisa kalian variasikan sendiri. Kalian bisa tarik alis ke atas dengan menggunakan tangan, bisa juga tarik ujung luar mata ke belakang agar kalian mudah mempraktekkannya.

Pertama - tama kalian bikin garis mata terlebih dahulu tipis aja dimulai dari tengah terlebih dahulu hingga ke outer corner.


Lalu sambungkan mulai dari inner corner hingga kebagian tengah garis mata dan rapihkan.


Contoh kedua:
Sama seperti cara pertama namun hanya diganti dengan Gel pot liner ini bisa juga digunakan untuk pemula dan kalian bisa mengaplikasikan dengan small brush yang kalian punya atau bisa juga dengan small brush bawaan dari gel pot liner.

Setelah ikuti cara pertama tadi aku akan contohkan dengan cara kedua yaitu hapus garis mata dengan menggunakan eye makeup remover atau baby oil lalu usapkan secara perlahan dengan menggunakan cotton but. Selanjutnya aplikasikan gel pot liner dimulai dari tengah ke outer corner dengan small brush setipis mungkin.


Kemudian sambungkan juga mulai dari inner corner ke bagian tengan lalu tebalkan.


Contoh ketiga:
Saat ini aku akan contohkan cara membuat garis mata dengan Liquid eyeliner terdapat jenis liquid eyeliner yang wajib kalian ketahui diantaranya eyeliner dalam bentuk spidol dan eyeliner dalam bentuk kuas.

Caranya sama seperti cara kedua dengan membersihkan kembali garis mata dengan eye makeup remover atau baby oil ke bagian garis mata yang ingin dibersihkan secara perlahan - lahan. Aplikasikan liquid eyeliner seperti biasa dimulai dari tengah ke bagian  outer corner dengan rapi.


Kemudian sambungkan kembali garis mata di bagian inner corner hingga ke bagian tengah. Tips aku untuk kalian yang tangannya masih gemeteran bisa juga gunakan pencil liner terlebih dahulu sebelum menggunakan liquid eyeliner.


Selanjutnya aku bahas bentuk garis mata yang kalian suka. Terdapat 4 bentuk garis mata diantaranya:

Downword  “Puppy eye”
Untuk ini aku akan kasih tahu ke kalian cara mengambar wing liner. Pertama kalian gambar garis mata dengan bentuk agak melengkung ke bagian outer corner.


Upword  “Cat eye”
Cara nya buatlah garis mata kalian dimulai dari outer corner ke atas seperti bentuk gunung dengan liquid eyeliner.


No wing  “Natural”
Caranya sama seperti penjelasan diatas, untuk kalian yang mau pergi hang out atau pergi makan dengan teman dan keluarga, kalian aplikasikan garis mata dimulai dari tengah ke bagian luar lal sambungkan ke bagian dalam hingga ke tengah garis mata.


Fish eye
Buat garis mata kalian dimulai dari outer corner dilayer pertama gambar garis ke atas, lalu gambar dibagian tengah, kemudian gambar kembali ke bawah.


Segitu dulu aja tutorial untuk hari ini, semoga kalian suka dengan hasilnya dan mudah di praktekkan. Kalau kalian suka dengan postingan ini jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah untuk memberi pendapat, jangan lupa follow blog aku, dan jangan lupa share juga ke teman - teman kalian. I’ll see you guys on my net posting.. Bye bye

30 comments:

  1. suka banget nih sama eyeliner.. tpi biasanya masih pakai tipis-tipis aja.. blm pede kalau yang agak tebelan euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gpp dicoba aja dulu nanti lama - lama juga bisa koq. Semangat ya

      Delete
  2. Wah keren kak..ditunggu tips2 selanjutnya ya

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah pakai eyeliner gel, emang jarang pakai eyeliner sih sebenernya hahaha

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga jarang pake eyeliner kecuali mau pergi hang out sama acara formal aja

      Delete
  4. dulu suka sih pake eyeliner cuma sekarang udah jarang. Hehehhe
    tutorialny keren mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya udah baca postinganku semoga bermanfaat

      Delete
  5. Pake eyeliner kalo ke pesta aja aku mah. Tipsnya kece

    ReplyDelete
  6. Kalau saya masih rada ragu2 mbak pakai eyeliner, soalnya belum rata masih blepotan. Nice tipsnya mbak, bisa buat praktek nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga postingan ini membantu selamat mencoba ya

      Delete
  7. Saya bisa cantik juga kalau dimakeup kayak gitu ya

    ReplyDelete
  8. Wah boleh dicoba nih, nice tutorial ;)


    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. aku request belajar langsug mbak nur, biar kebih ketche

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kalau mau minta belajar langsung sama aku

      Delete
  10. aku paling suka pake pen liner, lebih pekat warnanya & bisa rapih:)

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain lebih rapih juga gampang dibersihkan dan nggak meninggalkan bekas eyeliner dimata

      Delete
  11. aku suka pake pen eyeliner soalnya gampang dan ga meleber, justru aku lebih suka liquid daripada gel, kalau gel malah hasilnya ketebelan

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kadang kalo pakai gel eyeliner pas mau pakai eye curler gampang luntur. Kalo pen liner insyaallah nggak blobor koq

      Delete
  12. thanks ya ka...ditunggu tutorial selanjutnyaa

    ReplyDelete
  13. Dulu aku ga bisa tanpa eyeliner tapi makin ke sini makin sering pake mascara aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalau pakai eyeliner emang mau pergi ke acara event sama kondangan aja mba dan aku jarang pakai make up kalo dirumah

      Delete
  14. Aku biasanya suka bikin eyeliner puppy eye biar mata aku bisa keliatan bulat. Btw kalo fish eye lucu juga yaaa


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu cocok banget tuh buat yang punya mata sipi bisa bikin puppy eye atau cat eye.. untuk fish eye nya bisa dipakai buat acara formal juga bisa

      Delete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..