Friday, August 11, 2017

Tutorial bikin alis untuk pemula tanpa dicukur

Hello everyone, welcome back to my blog..
Setiap orng memang memiliki bentuk alis yang berbeda - beda, ada yang berbentuk melengkung setengah lingkaran, ada yang bentuk lurus seperti orang korea, sexy natural, dan ada juga bentuk alis nya kaya gunung bahkan kaya arab sekalipun.

Di postingan hari ini aku dapat request lagi dari Get Beauty untuk share ke kalian cara bikin alis untuk pemula tanpa dicukur sebagian nggak mau dicukur karena agama, karena belum nikah, bahkan karena takut kena penyakit. Penasaran step by step nya seperti apa? Just keep for reading..


Ini memang sengaja aku nggak menggunakan make up supaya kalian bisa lihat wajahku yang asli. Bisa dilihat bentuk alis ini berbentuk seperti gunung dan belum di tebalkan alisku. Pada dasarnya alis aku cukup tebal karena aku ikut keturunan bapakku tapi apakah menurut kalian alisku seperti orang arab? Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ya.


Jadi awal - awal sebelum menggunakan concealer aku rapihkan alis terlebih dahulu menggunakan sikat alis, kalau kalian punya spoolie kalian bisa menggunakan itu supaya lebih mudah dalam peng aplikasiannya.


Setelah itu aku aplikasikan concealer stick ke bagian bawah dan atas alis dengan menggunakan concealer stick dari inez yang shade light. Kenapa aku lebih suka  pakai concealer berbentuk lipstick, karena lebih mudah dalam peng aplikasiannya dan tekstur lebih padat jadi nggak mudah blobor dan cocok untuk pemula yang nggak mau ribet kalian bisa gunakan ini.


Selanjutnya ratakan dengan menggunakan kuas concealer, sponge kecil, atau bisa juga dengan menggunakan jari. Karena aku nggak punya kuas concealer jadi aku ratakan dengan jari aja.


Buatlah bingkai alis kalian dengan menggunakan eyebrow pencil atau eyebrow marker warna coklat. Kalian juga bisa gunakan eyebrow powder untuk menutupi anak rambut pada alis.


Kemudian warnai alis kalian dengan menggunakan eyebrow pencil, eyebrow powder, atau eyebrow mascara warna coklat bisa juga menggunakan warna hitam sesuai dengan warna rambut kalian. Aku sendiri lebih suka pakai eyebrow pencil warna coklat karena dasar alisku memang udah tebal banget dari dulu.


Terakhir rapihkan kembali alis kalian dengan menggunakan sikat alis atau spooli supaya alis kalaian nggak kegambar seperti shincan dan terlihat lebih alami.


Itu tadi eyebrow tutorial dari aku tips dari aku untuk kalian bagi yang punya alis tipis bisa dibilang sih alis botak lah ya kalian bingkai alis dahulu sebelum mewarnai eyebrow. Kalau alis kalian kurang rapi atau mungkin mencong sebelah kalian jangan menyerah, di praktekkin dan coba terus lama - kelamaan kalian akan semakin bisa bikin alis sendiri tergantung bentuk alis kalian masing - masing ya.

Kalau kalian suka dengan tutorial ini jangan lupa tinggalkan komentar untuk memberi tanggapan, saran atau kalian yang mau request untuk postingan berikutnya, jangan lupa follow blog aku, dan jangan lupa share ke teman - teman kalian. I’ll see you guys on my next posting. Bye Bye..


Baca juga: [Review] Inez Colour Countur Plus Concealing Stick Shade 01 Light

15 comments:

  1. Alisku gak balance, mbk. Satunya lumayan lebat satunya jarang2 hihiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba buat alis yang tipis bisa sesuaikan aja sama alis yang agak tebal terus alis yang agak tebal tai arsir nya secara prlahan - lahan dan jangan terlalu tebal

      Delete
  2. Tutorialnya bagus nih boleh dicoba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mba.. jangan lupa di share postingan ku ya

      Delete
  3. Aku gak biasa gambar alis.. tp tipsnya oke nih buat ku beritahu adikku. Makasih ya Mba.. Oy salam kenal hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba septia salam kenal juga.. Jangan lupa di share ya

      Delete
  4. Harus telaten nih mba kalau rapikan alias ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai kebutuhan mba aja.. Kalo mau dipakai buat kerja bikin alis nya natural aja mba dan alis dibagian depan jangan terlalu kegambar

      Delete
  5. Kalo saya lebih memilih pake maskara buat nyisir alis, lebih simpel mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mba mau yang simple bisa langsung pakai eyebrow mascara karena ada spoolie nya jadi gampang di blend. Karena aku cuma pakai pensil alis jadi ratain nya harus pakai sikat alis.

      Delete
  6. Iyaaa....jangan mencukur alis. Bisa kok ya cantik gini tanpa melanggar aturan agama :)

    ReplyDelete
  7. Betul banget itu mba, memang kalau dalam agama islam alis nya nggak boleh dicukur kecuali kalau udah nikah. Dulu aku pernah cukur alis karena tuntutan kerja dan sekarang aku udah nggak pernah cukur alis lagi.

    ReplyDelete
  8. Terima Kasih Kak atas informasinya, terbantu sekali..Terus caranya simple dan jelas Kak untuk diikuti hehe..
    Perkenalkan Kak nama saya Intan Eka Putri dari https://www.atmaluhur.ac.id atau ISB Atma Luhur

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..