Wednesday, August 16, 2017

Indonesian Independence Day Make Up Look Tutorial


Halo Semuanya..
Bagaimana kabar kalian?
Masih pada semangat nggak buat baca konten aku?

Sebelumnya kita mengucapkan Selamat hari kemerdekaan republik indonesia. Negara kita ini udah merdeka selama 72 tahun lamanya. Sebelum memulai tutorial nya kita akan bahas terlebih dahulu mengenai sejarah singkat kemerdekaan RI. Revolusi Nasional Indonesia adalah sebuah konflik bersenjata dan pertentangan diplomasi antara Republik Indonesia baru lahir melawan Kerajaan Belanda yang dibantu oleh pihak sekutu, diwakili oleh Inggris. Rangkaian peristiwa ini terjadi mulai dari proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 hingga pengakuan kemerdekaan Indonesia oleh Kerajaan Belanda pada 29 Desember 1949.
sumber: https://id.m.wikipedia.org

Hari ini aku akan share ke kalian tutorial make up dengan tema kemerdekaan. Aku nggak sendirian lho bikin make up look ini, aku sedang berkolaborasi dengan BEAUTIESQUAD yang mengadakan make up 17 Agustus sebagai rasa hormat kepada para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajahan Inggris, Jepang, dan Belanda. Bisa langsung dimulai aja tutorial nya? Just keep for reading.

Product Used:
BB Cream                 Wardah everyday Beauty Balm BB Cream SPF 30 natural  
Concealer                  Inez Color Countur Plus Concealing Stick 01 Light  
Loose Powder          Wardah Acne Face Powder
Press Powder           Wardah Everyday Luminius Two Way Cake 02 Beige
Eyebrow                    Pixy Eye Brow Brown
Eyeshadow               Mirabella Beauty Eye Shadow Kit
Eyeliner                     Pixy Bold To Last Gel Eyeliner
Mascara                    Pixy Lash Fantasy Mascara
Blush On                   Wardah Blush On Shade B
Lipstick                     Wardah Matte Lipstick 13 Cocoa Look


Awal - awal gunakan Foundation, BB Cream atau BB Cushion dengan Wardah everyday Beauty Balm BB Cream SPF 30 Natural ke seluruh wajah.


Ratakan dengan menggunakan kuas foundation, sponge atau jari. Untuk kalian yang nggak menggunakan hijab kalian aplikasikan sampai di leher supaya hasilnya lebih merata dan nggak menor kaya hantu.


Kemudian aplikasikan concealer dengan Inez Color Countur Plus Concealing Stick 01 
Light ke bagian yang berjerawat, flek hitam, dan kantung mata yang hitam - hitam.

 

Lalu ratakan dengan menggunakan kuas concealer ataupun jari.


Sebelum menggunakan bedak padat biasanya aku selalu gunakan bedak tabur terlebih dahulu dengan Wardah Acne Face Powder untuk mengeset kilat pada wajah agar hasilnya nggak terlihat cakey. Lalu sapukan dengan menggunakan kuas bedak.


Selanjutnya gunakan bedak padat Wardah Everyday Luminius Two Way Cake 02 Beige ke seluruh wajah dan ratakan dengan menggunakan kuas bedak atau sponge. Supaya hasilnya tahan lama kalian bisa bahasin sponge nya agar hasil make up kita lebih maksimal.


Beralih ke alis aku menggunakan Pixy Eye Brow Brown biasakan kalian bingkai alis terlebih dahulu dengan menggunakan eyebrow pencil atau eyebrow marker.


Kemudian warnai dengan eyeshadow powder kit atau eyebrow mascara. Lalu ratakan dengan sikat alis atau spoolie.


Aplikasikan eyeshadow warna putih ke seluruh kelopak mata dengan Mirabella Beauty Eye Shadow Kit dan blend dengan kuas eyeshadow. Kemudian aplikasikan eyeshadow warna merah ke kelopak mata bagian luar lalu swipe dengan eyeshadow blend brush.



Gunakan juga eyeshadow warna merah ke bagian bawah mata dan ratakan mulai dari ujung mata bagian luar hingga ke bagian tengah mata. Aplikasikan juga eyeshadow warna putih ke bagian inner corner dengan menggunakan small brush.



Selanjutnya gunakan gel eyeliner Pixy Bold To Last Gel Eyeliner dimulai dari garis mata bagian tengah ke bagian belakang, kemudian aplikasikan dari bagian depan hingga kebagian belakang.


Aplikasikan mascara Pixy Lash Fantasy Mascara karena aku punya double lasting mascara jadi aku pakai base coat terlebih dahulu dilanjutkan dengan top coat. Baru aku apply ke bulu mata bagian atas.



Aplikasikan blush on Wardah Blush On Shade B ke bagian pipi kanan dan pipi kiri dan ratakan dengan menggunakan kuas blush on usahakan jangan terlalu tebal.


Terakhir gunakan lipstick Wardah Matte Lipstick 13 Cocoa Look dan ratakan dengan menggunakan kuas lipstick ke bagian bibir atas dan bibir bawah.


Make up is donee..


Bisa dilihat perbedaan sebelum dan sesudah make up..



Itu aja tutorial make up look aku kalau kalian suka dengan postingan ini jangan lupa tinggalkan komentar kalian, jangan lupa follow blog aku, jangan lupa share ke teman - teman kalian. Dan aku kolaborasi dengan salah satu temanku juga lho namanya kak Regina. Kalau kalian mau lihat make up yang lebih kece lagi silahkan mampir ke blog nya dia ya.




20 comments:

  1. Bagus makeup looknya azizah 😍
    Merdeka.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mba puput.. Tetap semangat dan merdeka

      Delete
  2. Semangat menyambut hari kemerdekaan, ya :)

    ReplyDelete
  3. Numpang kepo, Pixy Bold To Last Gel Eyeliner staying powernya oke nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk gel nya oke koq mba dan stay juga buat aktivitas seharian. tapi kalau udah kena eye curler.. gel liner nya langsung hilang secara tiba - tiba.

      Delete
  4. Azizah kalo senyum cantik lho kayak pas pake blush ^_^
    Tutorialnya senyum dong biar gak tegang lihatnya hahahah

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Makeup looknya bagus banget deeehhh 😍😍😍 syukaaaaa~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Saya paling ga bisa makeup , makasih tutorialnya mba ^^

    ReplyDelete
  8. waahhh ada mukakuu hihihi
    thank you azizah :")

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama kak gina
      Makasih juga ya udah mampir ke blog aku

      Delete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..