Tuesday, August 1, 2017

Orange Chocolate Gold Make Up (MUA)

Hello Everyone.. Welcome back to my blog
Kembali lagi ke tutorial make up setelah sebulan lalu aku hanya fokus ke review poduk hari ini aku ajarin kalian Make Up Artist atau bisa dibilang MUA dan ada yang request dari salah satu teman SMP aku jadi aku sesuaikan permintaan dia. So bisa dimulai tutorialnya? Just keep for reading

Jadi yang harus aku siapkan BB Cream, foundation atau BB Cushion dan aku biasanya menggunakan BB Cream sebagai pengganti foundation. Aku aplikasikan BB Cream dan ratakan ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas foundation, sponge, atau jari.



Aplikasikan Concealer ke beberapa bagian wajah yang bermasalah terutama jerawat kemerahan, flek hitam, kantung mata, bagian atas dan bawah alis yang kurang rapi lalu blend ke seluruh wajah dan ratakan dengan menggunakan jari.



Baking wajah terlebih dahulu dengan menggunakan press powder, kenapa aku selalu pakai bedak tabur dulu sebelum menggunakan bedak padat? Supaya bisa nge set kilap pada wajah, kemudian ratakan dengan menggunakan sponge.


Aplikasikan bedak padat ke seluruh wajah dan ratakan dengan menggunakan kuas bedak dan bisa juga dengan menggunakan sponge usahakan jangan terlalu tebal.


Bingkai alis terlebih dahulu kemudian warnai alis kalian dengan menggunakan eyebrow pencil, eyebrow shadow, eyebrow, gel, atau eyebrow mascara lalu ratakan dengan menggunakan sikat alis atau spoiler usahakan jangan terlalu tebal dan ke gambar.



Buatlah shading pada hidung, tulang pipi kanan, dan tulang pipi kiri dengan menggunakan eyeshadow warna coklat tua kemudian blend dengan menggunakan kuas eyeshadow. Kalau misalnya kurang rapi maaf banget ya karena baru belajar shading.

 

Aplikasikan eyeshadow warna orange ke kelopak mata bagian atas dan blend dengan menggunakan kuas eyeshadow. Kemudian aplikasikan juga ke seluruh kelopak mata dengan warna dark brown dan gold brown ratakan dengan menggunakan kuas yang bersih.


Buatlah garis mata dengan menggunakan gel eyeliner warna hitam dengan agak tipis lalu aplikasikan dimulai dari garis mata bagian belakang hingga ke bagian depan.


Jangan lupa sebelum menggunakan mascara dijepit dulu bulu mata kalian dengan eye curler kemudian aplikasikan mascara ke bulu mata bagian atas.



Aplikasikan blush on ke bagian pipi kanan dan pipi kiri dengan wana pink lalu ratakan dengan kuas blush on.


Terakhir gunakan 2 warna lipstick kemudian aplikasikan satu layer bibir dengan warna pink smooth dilanjutkan ke layer bibir selanjutnya dengan warna cocoa glow dan ratakan dengan menggunakan kuas liptik atau jari.



Udah selesai deh make up MUA nya..

Nah ini dia hasil make up nya bisa kalian lihat perbedaan sebelum dan sesudah make up nya semoga hasilnya memuaskan ya ladies..


Segitu dulu aja tutorial dari aku semoga kalian nggak bosan baca postingan aku maaf banget ya aku nggak bisa bikin riasan wajah seperti make up artist profesional. Kalau kalian suka dengan postingan ini jangan lupa beri komentar kalian untuk yang mau menanggapi, memberi pertanyaan, dan saran, jangan lupa follow aku di social media untuk melihat postinganku selanjutnya dan jangan lupa share ke teman – teman kalian. I’ll see you guys on my next posting. Bye Bye

Follow and Contact me at:
Facebook      : Nur Azizah / nurazizah_pspp@yahoo.co.id
Instagram       : @azizah_5695
Google+         : Nur Azizah / nur070527@gmail.com
Email              : nur070527@gmail.com

18 comments:

  1. sha biasanya pake concealer dibawah mata aja, ternyata bisa buat nutupin jerawat ya. tfs mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemakaian concealer bukan cuma di kantung mata aja mba tapi bisa untuk menutupi flek hitam, bekas jerawat, kemerahan dan jerawat batu pun bisa ditutupi dengan concealer apalagi yang ada bekas kacamata bisa ditutupi juga dengan concealer

      Delete
  2. Garis eyeliner-nya bisa rapi banget. Thanks for sharing, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba wina.. selamat mencoba tutorialnya ya

      Delete
  3. Boleh dicoba nih untuk make up nya..makasih tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sama - sama
      selamat mencoba tutorialnya ya

      Delete
  4. Aku pake concealee juga selain bawah mata buat nutupin bekas jerawat soalnya banyak banget :(


    www.cyanophytaa.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu emang bisa nutupin jerawat, merah2, sama flek hitam bisa juga buat nutupin rambut alis yang kurang rapi

      Delete
  5. Wah jadi semakin cantik. Wajah jadi keliatan flawless. Btw, saya koq blum ngerti terus ya gimana aplikasikan shading di wajah. Kalo makeup selalu minus shading karena gak tau caranya dan takut wajah malah berantakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya dibikin tanda sampe batas tulang pipi kana dan kiri usahain sama ya. bisa pake countur pallete atau cream countur. Kalo pake cream countur tinggal di aplikasiin aja pake sponge

      Delete
  6. Aku pake concealer jaraaang bgt hehe paling kalau ada undangan. Buat nutupin kantung mata dan jerawat. Itu tutorialnya lengkap deh. Kece mbak ������

    ReplyDelete
  7. Wing eyeliner kiri sama kanan kamu sebenarnya nggak rata sih hehe. Tapi bolehlah untuk kerapiannya :)

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. masa sih panjang sebelah emang iya ya
      itu emang lagi gemeteran pake eyeliner nya tapi makasih banget ya udah mampir ke blog aku

      Delete
  8. Step by stepnya jelas sekali, mungkin next bisa ditambahin nama productnya atau jenisnya. Supaya bisa buat referensi kita juga ^^
    But, Nice review.. Btw, aku suka eyeshadownya

    ReplyDelete
  9. Owh gitu ya mba, ya memang aku nggak pernah nulis nama produk nya karena aku jarang beli make up dan aku beli make up cuma yang dibutuhin aja dengan produk yang sama. cuma produk itulah yang aku punya selama make up. Makasih ya udah mampir ke blog aku

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..