Friday, September 22, 2017

Japanese Igari Natural Makeup Look

Hello Everyone welcome back to my blog..

Mungkin kalau ditanya soal makeup jujur aku masih belajar makeup dan biasanya sehari - hari aku nggak pernah pakai makeup. Mengapa demikian? Karena kalau aku makeup lalu muka nggak dibersihkan otomatis eesokan harinya langsung timbul erawat gede - gede alias bruntusan. Sampai ada yang bilang kaya gini “koq wajahmu jerawatan zah, makin banyak aja jerawatnya.” Sampai aku minder dan nggak pede sama kulitku yang berjerawat bahkan aku semakin jelek dan dibilang kaya Ibu - Ibu disekelilingku. Untuk menghlangkan jerawat dibutuhkan kesabaran ekstra dan aku cari makeup remover yang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Supaya wajahku nggak meninggalkan pori - pori yang bikin jerawatan aku bersihkan dengan baby oil terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan micellar water, dan bersihkan wajah kembali dengan facial foam.

Karena ada kolaborasi dari Beautiesquad bulan ini yang temanya Japanese make up aku jadi kepengin coba makeup look Igari yang berasal dari Jepang. Walaupun nggak mirip seperti orang Jepang aku akan coba bikin makeup look yang sekece mungkin. Aku menggunakan makeup hanya pergi ke acara formal seperti kondangan dan event - event tertentu aja. Jujur kalau aku pakai makeup yang aneh - aneh nanti disangka orang aku ini seperti ondel - ondel atau lenong. Lol

Japanese makeup collaboration with BEAUTIESQUAD

Igari makeup atau bisa disebut dengan “Hangover Makeup” yaitu salah satu tren make up dari Jepang yang sangat digilai oleh kaum wanita. Tren ini diciptakan oleh seniman asal Jepang yang bernama Shinobi Igari. Igari makeup memberikan kesan merona pada bawah mata hingga pipi. Riasan ini dapat membuat kita terlihat cute oleh cewek - cewek Jepang. Unyu unyu banget kan.

Mungkin kalau kalian lihat sendiri alis orang epang lebih lurus dan mempunyai mata sipit. Sementara alisku memang tebal dan udah aku aplikasikan concealer tetap aja alisku melengkung dan nggak bisa lurus. Wajahku yang seperti pipi bakpao dan mata agak besar dan wajah orang Indonesia sangat berbeda dengan wajah orang Jepang.
Produk yang aku gunakan benar - benar aku punya aja. Mungkin teman - teman yang punya low budget seperti aku tapi pengin coba look ini. Bisa dicoba tutorialnya:

Wardah Everyday Beautybalm BB Cream Natural
 BB Cream ini finishingnya oke banget dan aku pakai sedikit demi sedikit lalu apply satu layer keseluruh wajah. Kalian bisa juga menggunakan sponge yang telah dibasahi atau gunakan es batu sebelum mengaplikasikan BB Cream.

Inez Color Countur Plus Concealing Stick Light 01
Concealer yang aku suka yaitu dalam bentuk lipstick karena mudah di apply dan mudah digunakan. Aku gunakan dibagian yang berjerawat, disisi dagu, sisi kening, dark circle, dibagian bawah dan atas alis yang berantakan.

Wardah Acne Face Powder
Bedak ini emang ringan banget diwajahku karena aku lagi erawatan arah jadi aku hanya pakai bedak tabur yang khusus untuk kulit berjerawat seperti aku. Aku aplikasikan keseluruh wajah dengan powder brush supaya wajah nggak terlihat cakey.

Pixy Eyebrow Brown
Warnai alis dan arsir perlahan - lahan bisa juga bingkai alis dengan bentuk lurus atau mengikuti bentuk alis kalian lalu dirapihkan dengan menggunakan eyebrow brush atau spoolie.

Mirabella Eyeshadow Kit
Eyeshadow yang pertama aku aplikasikan dengan warna pink lalu baurkan diatas kelopak mata dengan blending brush. Dilanjutkan dengan eyeshadow warna light pink untuk dibagian eyelid dengan eyeshadow brush. Dan aplikasikan juga di water line supaya memberi kesan imut dan menggemaskan dibagian bawah mata.

Wardah EyeXpert Optimum hi-black liner
Supaya mudah dibersihkan aku aplikasikan pen liner diatas bulu mata, aku mulai dari tengah kebagian luar kemudian disambungkan kembali dibagian dalam perlahan - lahan. Pen liner ini aku suka banget dan dia mirip dengan spidol snowman gitu.

Pixy Lash Fantasy Mascara
Sebelum menggunakan mascara biasakan jepit bulu mata terlebih dahulu dengan menggunakan eye curler. Dilanjutkan dengan menggunakan mascara dua sisi dimulai dari base coat  ini untuk dasar sebelum menggunakan top coat menjadi bulu mata lebih lentik secara alami.

Wardah Blush on B
Aku kasih gerakan melingkar sebelum menggunakan blush on. Dan aku apply dibagian pipi kanan dan pipi kiri aku letakkan di bawah mata dan disambungkan kehidung supaya terlihat menggemaskan.

Wardah Matte Lipstick shade 13 Cocoa Look
Sebelum menggunakan lipstick aku apply bedak tabur dibagian bibir dilanjutkan dengan lipstick. Aku apply hanya di bibir bagian dalam dengan lip brush kemudian rapihkan sedikit demi sedikit untuk sentuhan akhir.

Gimana hasil makeup look aku?
Apakah kalian akan mencoba?

Japanese Makeup Collaboration 2

Oh ya aku juga ada temanku yang bernama Ira Febrianti atau biasa disapa Ira. Dia nggak kalah kece lho makeup nya. Kalau kalian penasaran bisa klik disini

Japanese Makeup Collaboration 3

36 comments:

  1. Igari make up memang lagi trend ya sekarang ini

    ReplyDelete
  2. Dulu aku juga bruntusan say, aku sering pakai lidah buaya untuk ngurangi beruntusannya. Cuci muka pakai air hangat. Sama kompres jerawat yg meradang pake es batu. Alhamdulillah lumayan ngebantu. Walaupun skrg sembuhnya krna pke skincare.
    Semangat azizahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah gonta ganti skincare sampai jerawatku semakin parah dan pakai jeruk nipis + madu sama produk apapun aku udah pernah cobain semuanya tapi tetep aja nggak cocok. Tapi harus usaha ekstra buat nyembuhin jerawatku

      Delete
  3. Buat yang matanya sipit? Berarti bisa buat mataku dong kalo gitu >.<

    ReplyDelete
  4. Kita senasib nih punya wajah jerawatan. Kotor sedikit lgsg beruntusan huhu btw makeup nya bagus lho^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama dong senasib kalau gitu toss dulu lah
      Makasih ya

      Delete
  5. yuhu.. aku juga beruntusan kaka, sama banget aku gatau kenapa bahkan aku beruntusan sampe kepunggung badanku :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh koq bisa sampai kepunggung mba. Aku aja waktu SMA jerawat sampai semuka itupun jerawatnya gede - gede banget

      Delete
  6. Sama ya kayak aku looknya igari.. :*

    www.inabunaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Bagus ya mbak hasilnya, mau nyoba nih jadinya.

    ReplyDelete
  8. aku ngga begitu ngikutin trend makeup jepaang, dan baru tau look igari ini :3
    telat banget ya sepertinyaa >.<

    ReplyDelete
  9. Bagus zah, natural2 gimana gitu :)

    Kapan lah belajar make up dg azizah niiiiii

    ReplyDelete
  10. Kece. Bisa dipake buat ke mall nih makeup looknya.


    ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ke mall aja mba eka buat kerja juga bisa kok

      Delete
  11. cantikkk

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  12. emang banyak ya yang suka ama tren makeup igari 😊

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya itu tren makeup jepang paling favorite bagi kalangan semua wanita

      Delete
  13. Waaahhhh.. cakep banget 😍😍😍 aku juga suka banget sama igari look~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak all emang Igari lagi nge trend banget kak

      Delete
  14. asyik nih alat perangnya ramah kantong semua ya. hasilnya cute :)
    terimakasih sudah berbagi..

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..