Tuesday, June 13, 2017

Make Up Untuk Bukber dan Reunian

Assalamu'alaikum Ladies...
Masih pada semangat nggak?
Kali ini aku mau bikin tutorial make up yang simple untuk bukber dan reunian teman, baik itu teman SD, teman SMP, teman SMK, teman kampus, teman kerja, bahkan buat bukber dengan keluarga.
Bisa dimulai tutorialnya?


Awal - awal gunakan cream wajah atau sunscreen sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit anda, lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah. Jika ingin beraktivitas di luar ruangan diamkan hingga meresap.



Selanjutnya, gunakan foundation/ BB Cream/ BB Cushion, tuang secukupnya lalu ratakan dengan kuas atau sponge. Bisa juga diratakan dengan menggunakan jari.

 
Gunakan bedak tabur terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak padat. Mengapa bedak tabur itu sangat penting? Supaya wajah yang telah kasih foundation nggak mudah beerminyak dan berjerawat, juga kulit bisa bernafas. Ratakan dengan menggunakan sponge atau kuas.


Gunakan bedak padat supaya terlihat matte diwajah. Untuk yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat anda bisa gunakan compact powder atau two way cake yang matte.


Bingkai alis anda dengan menggunakan eyebrow pencil dimulai dari bawah dan atas lalu garis hingga ke ujung alis bagian belakang. Warnai alis anda mulai dari belakang dengan menggunakan eyebrow pencil, eyebrow shadow, atau eyebrow marker. Lalu ratakan dengan menggunakan eyebrow mascara atau sikat alis. Bagi alisnya masih ada anak rambut, kalian bisa merapihkan dengan concealer atau bedak padat.



Aplikasikan eyeshadow berwarna orange muda dan ratakan ke seluruh kelopak mata, dilanjutkan dengan menggunakan eyeshadow warna coklat tua lalu swipe ke bagian ujung mata dan ratakan ke ujung mata bagian bawah.




Gunakan eyeliner cair, gel, atau spidol lalu aplikasikan dari ujung mata dan garislah hingga ke bagian belakang. Untuk yang belum bisa menggunakan eyeliner cair, kalian bikin garis tipis dengan menggunakan eyeliner pencil lalu anda tebalkan dengan menggunakan eyeliner cair atau spidol.


Gunakan eye curler dan jepit bulu mata anda supaya terlihat lentik. Lalu aplikasikan mascara pada bulu mata bagian atas untuk memberi kesan lentik secara alami.



Aplikasikan blush on ke pipi bagian kiri dan kanan, kemudian ratakan dengan menggunakan kuas blush on dan usahakan jangan terlalu tebal.


Terakhir gunakan lipstik warna pink muda dan ratakan ke bagian bibir bagian atas dan bagian bawah.


Dan inilah hasilnya..



Segitu dulu aja tutorial dari aku semoga kalian suka dengan hasilnya dan mudah di praktekkan dirumah. Kalau ada yang ingin ditanyakan, memberi tanggapan, atau memberi saran langsung tulis komentar kalian dibawah ya.
I'll see you guys on my next posting.
Bye Bye.. 








2 comments:

  1. Simpel yah? cepet juga kayaknya,saya kalo pergi-pergi paling banter bedak sama gincu ajah, hihi. kali ini bisa dicoba nih tutorialnya

    ReplyDelete
  2. Ooo..gitu ya, ternyata naruh bedak padat it setelah bedak tabur heheheheee

    Salam kenal Mbak (BoBe)

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..