Wednesday, June 21, 2017

Simmer Orange Make Up untuk Pengajian

Assalamu'alaikum Ladies..
Kembali lagi ke konten blog. Hari ini aku ajarin kalian make up untuk pengajian tetapi terlihat fresh dan natural. Dan aku akan bikin tema Simmery Orange buat kalian yang suka wajah glowing seperti artis atau beauty blogger korea yang kalian idamkan saat ini. Walaupun make up nya warna orange bukan berarti kalian harus pakai baju orange sama kuning pula, kalian bisa pakai gamis, dress, atau baju lengan panjang dengan balutan rok panjang. Bisa kita mulai tutorialnya??


Langkah pertama, Gunakan Foundation/ BB Cream/ BB Cushion lalu oles ke seluruh wajah terutama dibagian kantung mata yang hitam - hitam sebagai pengganti concealer, dan ratakan dengan menggunakan kuas foundation atau sponge. Bisa juga diratakan dengan menggunakan jari. Bagi yang punya foundation atau BB Cushion, kalian bisa gunakan itu sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit kalian.



Langkah kedua, Seperti biasa gunakan bedak tabur terlebih dahulu untuk mengunci kelembapan dan kilap pada wajah. Dan ratakan dengan menggunakan kuas bedak atau sponge. Pilihkah bedak tabur sesuai dengan jenis kulit kalian. Untuk yang mempunyai kulit berminyak dan jerawat agak parah kalian cukup dengan bedak tabur aja dan pilih khusus untuk berjerawat.


Kemudian gunakan bedak padat two way cake atau compact powder sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit kalian. lalu ratakan dengan menggunakan sponge yang bersih. Supaya wajahnya nggak terlalu menor kalian bisa ratakan dengan kuas bedak agar bedaknya menyatu dengan warna kulit kalian.

 
Warnai alis kalian dimulai dari bagian belakang dengan menggunakan eyebrow pencil, warnai juga alis bagian depan dengan menggunakan eyebrow shadow. Kemudian ratakan dengan menggunakan sikat alis atau eyebrow mascara. Untuk yang mempunyai alis tipis kalian buat bingkai alisnya terlebih dahulu dengan menggunakan eyebrow pencil, kemudian warnai alis dengan dengan eyebrow pencil atau eyebrow shadow kemudian ratakan dengan menggunakan sikat alis atau mascara.



Untuk yang mempunyai alis tebal yang nggak rata tetapi nggak mau di cukur, kalian bisa gunakan concealer atau BB Cream ke alis bagian luar dan alis bagian bawah, lalu ratakan dengan menggunakan kuas concealer.


Aplikasikan eye shadow warna orange keemasan kemudian ratakan ke seluruh kelopak mata dengan mnggunakan kuas.


Aplikasikan eye shadow warna orange lalu swipe ke ujung kelopak mata bagian luar dan diratakan dengan menggunakan kuas yang bersih. Aplikasikan juga eye shadow ke ujung mata bagian bawah.


 
Kalau untuk garis mata simpel aja, aplikasikan eye liner dengan menggunakan eye liner, pencil lalu tarik mulai dari ujung mata bagian belakang dan disambungkan hingga bagian depan. Kalian juga bisa menggunakan eyeliner cair, eye liner gel, atau eyeliner spidol.

 
Gunakan eye curler dan jepit bulu mata kalian supaya terlihat lentik. Kemudian aplikasikan mascara pada bulu mata bagian atas untuk memberi kesan lentik secara alami. Untuk yang mempunyai bulu mata agak pendek atau tipis kalian bisa gunakan bulu mata palsu yang natural.


 
Aplikasikan blush on warna pink atau peach ke bagian pipi kanan dan pipi kiri, kemudian ratakan dengan menggunakan kuas blush on dan usahakan jangan terlalu tebal. Kalian juga bisa menggunakan cream blush on sebagai dasar lalu aplikasikan dengan blush on powder.


Terakhir gunakan lipstik warna pink muda dan ratakan dengan menggunakan kuas atau jari ke bibir bagian atas dan bibir bagian bawah. Untuk kalian yang mempunyai lipstik creamy atau nggak matte bisa kalian ambil 1 lembar tiss, tempel ke seluruh permukaan bibir kemudian aplikasikan dengan menggunakan bedak tabr dan kuas.


Sudah selesai deh make up nya dan inilah hasilnya..



Kalian bisa lihat untuk before dan afternya. mungkin kalau dilihat agak jauh wajahku terlihat natural, fresh, dan glowing. Ini gampang banget dan bisa kalian praktekkan dirumah.


Segitu dulu aja tutorial dari aku semoga bermanfaat buat kalian semua. Kalau ada kesalahan kata - kata mohon dimaafkan karena aku masih amatir dalam menulis blog. Mudah - mudahan kalian suka dengan tutorial ini. Sampai bertemu di artikel berikutnya.
Wassalamu'alaikum.WR.WB

5 comments:

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..