Friday, June 16, 2017

Bronze Arabic Hijab Make Up Tutorial

Assalamu'alaikum Ladies..
Lebaran udah tinggal beberapa hari lagi tapi kalian masih bingung mau make up seperti apa? Jangan khawatir teman - teman hari ini aku ajarin kalian tutorial make up dengan tema arab yang bisa kalian praktekkan dirumah. Bisa dimulai tutorialnya?


Pertama - tama gunakan foundation/ BB Cream/ BB Cushion, tuang secukupnya lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah, dan juga aplikasikan di kantung mata dan bagian alis yang kurang rapih dengan menggunakan sponge atau kuas foundation bisa juga diratakan dengan menggunakan jari. Pilihlah foundation/ BB cream/ BB Cushion yang matte untuk yang mempunyai kulit berminyak cenderung berjerawat.



Kemudian gunakan bedak tabur untuk mengunci hasil penggunaan foundatin supaya wajah kalian nggak terlihat kilap atau berminyak. Lalu tab tab ke seluruh prmukaan wajah dengan menggunakan sponge atau kuas. Pilihlah bedak tabur sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit.


Gunakan bedak padat, kemudian ratakan dengan menggunakan sponge atau kuas supaya terlihat matte diwajah. Untuk yang mempunyai kulit berminyak atau pun berjeraawat kalian bisa gunakan Compact Powder khusus untuk berjerawat dan bsaga dengan menggunakan Two Way Cake yang Matte.


Warnai alis kalian mulai dari belakang dengan menggunakan eyebrow pencil, kemudian warnai alis bagian depan hingga ke bagian belakang dengan menggunakan eyebrow shadow kemudian ratakan dengan menggunakan sikat alis. Bisa juga ratakan dengan menggunakan eyebrow mascara dan usahakan jangan terlalu tebal.



Aplikasikan eye shadow dengan warna orange muda dan ratakan ke seluruh kelopak mata bagian atas, dilanjutkan dengan mengaplikasikan eye shadow warna orange lalu swipe ke ujung kelopak mata bagian atas.



Kemudian aplikasikan dengan eye shadow warna coklat keemasan, lalu ratakan ke seluruh kelopak mata. dialnjutkan dengan menggunakan eye shadow kebagian ujung mata dengan warna coklat tua lalu di swipe ke ujung mata dan sambungkan di lower lash line ( ujung mata bangian bawah).




Gunakan eyeliner cair, gel, atau spidol lalu aplikasikan mulai dari ujung mata bagian belakang dan bikin dengan wing liner lalu aplikasikan hingga ke mata bagian dalam. Untuk yang belum bisa menggunakan eyeliner cair kalian bikin garis tipis dengan menggunakan eyeliner pencil lalu kalian tebalkan dengan menggunakan eyeliner cair atau spidol.


Gunakan eye curler dan jepit bulu mata kalian supaya terlihat lentik. Lalu aplikasikan mascara pada bulu mata bagian atas untuk memberi kesan lentik secara alami. Bagi yang mempunyai bulu mata agak pendek atau tipis kalian bisa gunakan bulu mata palsu yang tebal.



Aplikasikan Blush on ke pipi kiri dan pipi kanan, kemudian ratakan dengan menggunakan kuas blush on. Bisa juga menggunakan cream blush on sebagai dasar lalu aplikasikan dengan blush on powder.


Terakhir gunakan lipstik warna pink muda dan ratakan dengan menggunakan kuas atau jari ke bibir bagian atas dan bibir bagian bawah.


Sudah selesai deh make up nya dan inilah hasilnya..




Segitu dulu aja tutorial dari aku mau kasih nilai berapa di tutorial ini  langsung komen dibawah ya dan pesan aku jangan pernah berhenti belajar dan jangan mudah menyerah. Mau memberi tanggapan atau saran tulis dibawah ya. sampai bertemu di artikel berikutnya.
Wassalamu'alaikum WR WB


No comments:

Post a Comment

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..