Saturday, October 14, 2017

[Review] Ovale Cleansing Gel Aloe Vera Acne Care with Lemon Extract

Hello everyone welcome back to my blog..Akhir - akhir ini kegiatan sekarang sangat padat dan belum ada waktu untuk menulis blog kembali karena koneksi internet yang terbatas dan harus membeli voucher wifi untuk menulis blog. Nggak ada alasan untuk memulai sesuatu tanpa niat yang kuat itulah curhatan aku dan sekarang kembali ke pembahasan beauty.

Banyak produk lokal yang mengeluarkan micellar water, cleansing gel, clay mask, mud mask, dan sejenis skincare lainnya. Karena aku mau cari yang praktis, mudah dibawa kemana - mana, dan nggak mudah tumpah. Jadi aku memilih produk lokal dengan harga yang terjangkau. Apa itu?? Yup Ovale Cleansing Gel Aloe Vera Acne Care with Lemon Extract

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera

Untuk kali ini aku akan bahas mengenai cleansing gel yang untuk membersihkan wajah. Daripaa kalian penasaran reviewnya seperti apa langsung disimak sampai habis ya and just keep for reading.

DESCRIPTION
Pembersih wajah 2 in 1 yang praktis dalam bentuk gel yang diperkaya Aloe Vera dengan sensasi dingin yang menyegarkan, membersihkan, sekaligus melembutkan kulit, membuat wajah menjadi lebih bersih, lembut dan segar.

Ovale Cleansing Gel Acne Care ini diformulasikan dengan extract lidah buaya untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup tanpa perlu dibilas dan diperkaya dengan extract lemon untuk merawat kulit yang berjerawat agar tampak lebih bersih dan cerah. 

Ovale Cleansing Gel terdapat 2 varian yakni Ovale Acne Care dengan kemasan warna hijau  dan Ovale Whitening dengan kemasan warna pink. Karena kulitku berminyak dan berjerawat jadi aku pilih dengan kemasan warna hijau.

PACKAGING
Tampilan dibagian depan terdapat nama brand, jenis produk, gambar lemon dan lidah buaya, serta dengan tulisan berat bersih (netto: 100 ml) dan 60 ml untuk ukuran kecil. Bentuknya lebih transparan agar memudahkan kita untuk melihat sisa Cleansing Gel yang telah kita pakai.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 2

Tampilan dibagian belakang terdapat nama brand, jenis produk, deskripsi penjelasan, cara pemakaian, komposisi, nama produksi, BPOM, dan telah di ekspor ke berbagai negara diasia tenggara seperti Malaysia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Singapure, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Thailand.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 3

Kemasan botol dengan tutup flip top ini memudahkan kita dalam mengeluarkan produk. Tutupnya cukup kuat nggak mudah tumpah ataupun bocor. Jadi pas dibawa saat traveling menjadi lebih mudah. Tapi sayangnya untuk tutup flip top ini udah pecah karena telah terbanting yang terlalu kencang.



TEXTURE
Setelah gel dikeluarkan dan diusapkan kekulit rasanya sejuk banget dan dingin diwajah. Yang membuat sensasi dinginnya segar karena ada kandungan lidah buaya dan extract lemon terasa lebih menyenangkan ketika kita membersihkan wajah dipagi dan malam hari jika kalian nggak sempat membersihkan dengan facial foam atau facial scrub pada saat malam hari.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 5

Aroma dari Cleansing Gel ini alkoholnya cukup kuat ladies, mungkin bagi kalian yang mempunyai jerawat yang lebih parah seperti jerawat batu, jerawat yang bernanah sampai darahnya keluar, bruntusan, atau yang mempunyai luka yang parah pasti akan terasa pedih diwajah.

Review Ovale Cleansing gel Aloe Vera 6

INGREDIENTS
Aqua, Ethanol, Propylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tetrahydroxypropyl Ethyllenediamine, Fragrance, Sodium Methylparaben, Disodium EDTA, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoelic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic/ Capric Triglyceride, Salicylic Acid, Menthol, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

How to use
Aplikasikan Ovale Cleansing Gel Aloe Vera dengan menggunakan kapas kemudian diusap perlahan mengikuti arah kulit kalian. Bisa juga diusapkan dengan gerakan memutar dengan menggunakan jari sambil tiduran, menonton televisi, ngemil, dan membaca buku.

RESULT
Disini aku akan membersihkan kotoran makeup dengan beberapa produk makeup waterproof dan long lasting seperti matte BB Cream, concealer, press powder, gel pot liner, waterproof mascara, matte lipstick dan lipcream.

                            Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 7

Setelah dibersihkan dengan kapas hasil untuk satu kali usapan udah kelihatan bersih untuk powder, BB Cream, concealer, dan blush on namun sayangnya untuk eyebrow pencil, pen liner, gel pot liner, waterproof mascara, matte lipstick dan matte lipcream amat sangat susah dibersihkan dengan Cleansing Gel ini karena ini memang bukan untuk membersihkan waterproof dan longlasting.

                                Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 8

Kemudian aku usap kembali sampai benar - benar bersih, perlu usaha ekstra buat membersihkannya hingga tanganku merah.

Review Ovale Cleansing Gel Aloe Vera 9

LIKE
  • Sensasi dingin yang menyegarkan
  • Sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18151202567
  • Harganya terjangkau
  • Aman untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Travel friendly
  • Wanginya enak dan membuat wajah menjadi segar, bersih, dan tampak bercahaya
  • Nggak membuat kulit menjadi kering dan lengket
  • Makeup ringan bersih hanya sekali usap
  • Mudah didapat dimana - mana
  • Tersedia 2 ukuran 60ml dan 100ml

DISLIKE
  • Alkohol yang cukup kuat dan mengandung paraben
  • Akan sangat perih jika mempunyai kulit sensitif, jerawat batu, jerawat yang bernanah mengeluarkan darah, bruntusan, dan luka


RATING
Nilai 4,5 / 5

PRICE
IDR 13.000 untuk ukuran 100ml (harga tergantung toko)

Where to buy
Minimarket El John

RECOMMANDED
Yes untuk kantong para pelajar, mahasiswa, anak kost yang mempunyai low budget

PURCHASED
Aku belum bisa jawab iya atau nggak untuk membeli lagi karena disetiap toko kadang - kadang suka out of stock dan harus disesuaikan dengan budget masing - masing

CONCLUSION
Cleansing Gel ini cocok untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup yang ringan. Sensasi dingin yang menyegarkan kulit membuat wajah menjadi lebih fresh. Yang paling suka dari Cleansing Gel ini dia nggak ada aroma sejenis apapun. Biasanya aku menggunakan baby oil dan micellar water sebagai pengganti milk cleansing dan toner untuk membersihkan makeup yang berat dan ringan sekalipun. Jujur aku jarang banget membersihkan wajah dengan Cleansing Gel ini karena baby oil dan micellar water nya masih banyak dan belum habis.



Selama pemakaian beberapa minggu wajah terlihat bersih dan tampak bercahaya. Cleansing Gel yang aku pakai hanya dipagi hari setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur bagi yang nggak sempat atau malas membersihkan wajah. Untuk pemakaian Cleansing Gel ini hanya dengan beberapa tetes aja udah cukup untuk dibaurkan kewajah dan leher. Jadi aku rekomendasikan ini untuk teman - teman yang mempunyai klit berminyak dan berjerawat. Pastinya sesuai dengan kantong kalian.

Untuk informasi lebih detail kalian bisa mengunjungi official website dan social media di:
Website   : www.kino.co.id
Facebook: Ovale Beauty
Twitter     : @OvaleBeauty
Instagram:@ovalebeautyid

Mungkin segitu dulu review dari aku semoga suka dengan postingan ini dan jika kalian punya pendapat tentang produk ini silahkan tinggalkan komentar dibawah untuk memberi tanggapan, saran, dan pertanyaan. Jangan lupa follow social media aku yang terdapat dilaman social media, dan jangan lupa share ke teman - teman kalian. I’ll see you guys on my next posting. Bye bye

Don't forget to follow and subscribe me:
Facebook               : Nur Azizah
Facebook Fanpage: Zeezee Beauty
Twitter                    : @nzizah95
Instagram               : @azizah_5695
Google+                 : Nur Azizah
Youtube                 :  Nur Azizah















22 comments:

  1. Menarik juga pas liat inj pembersih dlm bentuk gel tapi agak ngeri krn ada alkoholnya ya hahahah. Takutnya perih.

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena yang ada paraben dan alkohol bisa membuat kulit wajah semakin tipis dan nggak bagus untuk kulit dan bisa membuat wajah menjadi bopeng dan berjerawat

      Delete
  2. Harganya murah meriah ya mbak. Jadi pengen coba.

    ReplyDelete
  3. hemmmm keren banget , dan murah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sesuai dengan budget dan pas banget buat yang lagi cari cleansing gel

      Delete
  4. murah meriah ya sis. Tapi aku kurang suka sama produk cleansing gel, rasanya lengket-lengket gitu hehe.

    https://devifitris.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu semua tergantung dari jenis kulit masing - masing mba. Tapi diwajahku malah nggak lengket koq mba

      Delete
  5. Aku biasanya pake cleansing oil sih untuk bersihin muka.. Mesti dicoba nih cleansing gelnya ovale.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aja mba anin pasti akan merasakan hasilnya

      Delete
  6. harganya murah banget nya kak,tapi sayang ada alkoholnya. Aku takut dan gak suka sama sama produk yang mengandung alkohol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru alkohol bisa merusak kulit dan semakin menipis. aku sendiri aja masih bingung cari skincare yang nggak ada alkoholnya

      Delete
  7. Nah ada alkoholnya kak. Produk yang mengandung alkohol gak bagus. Dan islma pun melarangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya pakai baby oil untuk membersihkan makeup lalu bersihkan kembali dengan micellar water. Makasih ya kak udah kasih tahu

      Delete
  8. Tadinya mupeng karna katanya untuk acne care tapi aroma alkoholnya strong banget ya ternyata

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas awal aku pakai ini memang lebih segar tapi setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda. Mungkin jika memakai ini dalam jangka panjang akan sembuat kulit semakin menipis dan nggak bagus untuk kulit

      Delete
  9. Nice info mba, lengkap banget reviewnya

    ReplyDelete
  10. wah.. biasanya adek yang cewek ini make ovale.. liat rivewnya jadi pengen coba juga ah

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah harganya bersahabat dengan kantong, ga khawatir kantong kalau beli

    ReplyDelete
  12. Aku sih cobain yang pink, tapi berasanya kayak cepet menyerap gitu ya aku kalo pakenya dikit - dikit. Jadi kalo pake sekali banyak biar bisa keangkat pake kapas

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  13. hasilnya benar-benar bagus dalam membersihkan make up..

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..