Tuesday, May 30, 2017

Polkadot Make Up Tutorial

Hallo Semuanya..
Minggu ini aku akan tunjukkin ke kalian make up yang pernah aku kolaborasi dengan Carbon Atom Blogger dan juga ikut kompetisi make up 6 hari yang lalu. Dan aku dapet info ini dari KBBV (Komunitas Beauty Blogger & Vlogger) ya kalo bisa aku coba kenapa nggak.. ya kan!! Sekarang aku akan tunjukkin make up fantasi ala zizah dengan tema polkadot. Kita mulai aja ya..





Pertama - tama bersihkan wajah dengan menggunakan toner lalu tuang secukupnya ke kapas kemudian usap ke seluruh permukaan wajah sampai benar - benar bersih


Gunakan foundation/ BB Cream/ BB Cushion dengan bantuan kuas atau sponnge dan ratakan







Gunakan bedak padat supaya terlihat matte diwajah





Bingkai alis anda dengan menggunakan eyebrow pencil, eyebrow shadow atau eyebrow mascara  kemudian warnai alis anda mulai dari belakang dan ratakan perlahan - lahan. lalu rapihkan dengan menggunakan sikat alis supaya terlihat rapi.






Supaya hidung anda terlihat mancung, gunakan shading dengan eye shadow coklat dibagian tengah kelopak mata.





Aplikasikan eye shadow warna cream ke seluruh kelopak mata dengan rata dan aplikasikan juga eye shadow warna coklat ke emasan ke bagian ujung mata, ratakan ke bagian luar dan sambungkan ke ujung mata bagian bawah.






Gunakan eye curler dan jepit bulu mata anda supaya terlihat lentik.





Kemudian aplikasikan maskara untuk memberi ksan lentik secara alami.





Gambar lingkaran kecil dengan menggunakan eye shadow warna hijau kehitaman di bagiab pipi kanan, pipi kiri, dahi, hidung dan dagu, kemudian warnai sesuai bentuk yang telah digambar.





Terakhir gunakan lipstik warna merah muda dan ratakan ke seluruh bibir bagian atas dan bawah.





Dan inilah hasilnya..







TIPS DAN TRIK:

  • Jika anda sudah menggunakan cream, emulsion, dan sunscreen gunakan foundation tipis, BB Cream atau BB Cushion. Untuk yang tidak menggunakan hijab anda bisa ratakan foundation, BB Cream atau BB Cushion ke bagian leher.
  • Gunakan concealer pada bagian bawah mata dan sekitar mata. Tidak harus menunggu kantong mata benar - benar hitam untuk memakai concealer, karena warna coklat disekitar mata bisa - bisa membuat mata sembab. Dengan concealer, mata lebih fresh seketika.
  • Gunakan concealer pada bagian hidung, terutama bagian samping yang lebih gelap untuk menutupi bagian yang berjerawat atau flek. Untuk yang tidak punya conceaker anda bisa melewati bagian ini.
  • Untuk yang mempunyai kulit berminyak atau jerawat yang agak parah anda bisa menggunakan bedak tabur yang khusus untuk kulit berminyak dan juga berjerawat.
  • Untuk yang mempunyai alis tipis anda bisa gambar atau bikin gais di bagian bawah alis dan di bagian atas alis lalu rapihkan alis anda dengan pensil alis, eyebrow shadow, atau eyebrow marker. Untuk yang mempunyai alis tebal dan tidak mau dicukur anda bisa rapihkan alis dengan concealer kemudian gunakan eyebrow mascara dan usahakan jangan terlalu tebal.
  • Jika bulu mata anda tipis, gunakan bulu mata palsu. anda bisa melewati bagian ini.
  • Lentikkan bulu mata dengan eye curler, aplikasikan maskara pada bulu  mata atas.
  • Gunakan kuas lipstik untuk menggambar supaya terlihat rapi
  • Gunakan lipstik warna bibir, oleskan sedikit saja lalu ratakan dengan menggunakan kuas atau pun jari.
Itu aja tutorial dari aku, semoga kalian suka dengan tutorial yang aku bikin.
Selamat mencoba semuanya
See you next time -_-




No comments:

Post a Comment

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..