Wednesday, July 4, 2018

[Review] Smooto Skincare Thailand Berteknologi Jepang

Hello everyone welcome back to my blog..
Sebulan yang lalu aku dikirimin paket dari smooto yang bekerja sama dengan komunitas Beautygoers yaitu Smooto. Apa? Smooto? Iya Smooto kalian udah pada tahu belum skincare Thailand yang ber BPOM seperti apa? Kalau belum tahu yuk kita kupas tuntas bersama - sama. Check this out.

review-smooto-thailand

Description
Smooto merupakan brand thailand yang pertama kali masuk ke Indonesia dengan teknologi Jepang sekarang ini lagi hits banget di instagram yang membuat kita jadi mupeng ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari skincare biasanya.

Dan katanya produk smooto ini not tested animals maksudnya gimana nih? Semua bikin kita penasaran apa bentuk dan isi didalamnya tersebut mengandung bahan alami supaya pas kita pakai akan terasa lebih aman dan tentunya bebas dari bahan kimia, smooto terdiri dari 3 jenis yaitu smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, dan Tomato Collagen White & Smooth Mask. Kita bahas satu per satu ya.

Smooto Aloe - E Snail Bright Gel


review-smooto-thailand-2

Gel lidah buaya 99,5% dengan vitamin E dan ekstrasi siput alami, gel ringan dan lembut yang cepat menyerap. Sangat cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.
  • Aloe vera: melembabkan kulit dan mengatasi sunburn
  • Vitamin E: membantu menyamarkan noda hitam
  • Ekstrak siput: membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus
  • Hyaluron: menutrisi dan melembabkan kulit kering

Packaging
Untuk tampilannya simple dan mudah dibawa kemana - mana sehingga kita nggak perlu repot untuk membawa jar besar dan memakan tempat. 


review-smooto-thailand-3

Sedangkan tampilan di bagian belakang memiliki fungsi yaitu:

  • Setelah perawatan laser
  • Melembabkan kulit sensitif
  • Sebelum tidur
  • Setelah terbakar sinar matahari
  • Untuk bekas luka dan jerawat
  • Untuk tangan dan kuku
  • Gunakan dengan kapas untuk kantung mata gelap
  • Untuk mengurangi visibilitas bekas luka
  • Membantu makeup agar lebih tahan lama
  • Untuk siku, lutut dan tumit
Dan telah ber BPOM dan penggunaan selama 1 bulan.

Tekstur


review-smooto-thailand-4

Lebih ringan dan ketika dioleskan ke wajah jadi nggak terasa lengket sama sekali pas dipakai saat tidur pun terasa lebih kenyal saat bangun di pagi hari

How to use
Gunakan setelah mencuci muka atau sebagai base makeup supaya lebih tahan lama

Result
Aku pertama kali pakai yang gel ini awal pemakaian terasa sejuk dan menyegarkan. Bukan cuma itu yang bikin aku cinta banget sama produk ini adalah dia nggak lengket sama sekali dan saat beraktifitas diluar ruangan pun jadi lebih lembab dan kulit kita menjadi lebih halus.

Rating
Nilai 4,5 / 5

Price
IDR 45.000

Recommended
Yee

Repurchased
Yes

Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub


review-smooto-thailand-5
Source: www.smooto.co.id

Scrub lembut dan tidak membuat iritasi, membantu mengangkat kulit mati secara efektif. Mengandung lycopene, lidah buaya, ekstra siput, dan minyak tea tree yang membantu kulit terlihat cerah secara alami, mengurangi visibilitas bekas luka, kulit terasa halus.
  • Tomat: mencerahkan dan menyehatkan kulit
  • Lidah buaya: membantu mengurangi visibilitas bekas luka dan bintik hitam
  • Sekresi siput: mengembalikan kondisi kulit, pori terlihat lebih kecil
  • Minyak pohon teh: membantu menyerap minyak berlebih, mengurangi komedo dan jerawat

Packaging
Sama seperti penjelasan diatas namun perbedaan nya untuk bagian depan terdapat gambar tomat dan snail, sedangkan dibagian belakang terdapat deskripsi gambar yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori - pori, membantu mencegah timbulnya jerawat, dan menghilangkan bekas luka.

Tekstur
Ini scrub nya halus banget dan wangi tomatnya enak yang paling aku suka itu ketika scrubbing wajah hingga keleher jadi semua kotoran bisa keangkat dengan maksimal.

How to use
Aplikasikan ke seluruh wajah setelah cuci muka dengan facial wash. Dan gunakan seminggu 2x secara rutin.

Result
Jujur aku jarang banget pakai scrub ini karena wajahku lagi banyak breakout atau tiba - tiba keluar jerawat karena polusi udara hingga debu yang menempel diwajah.

Price
IDR 45.000

Rating
Nilai 4 / 5

Recommended
Yes

Repurchased
Yes (hanya untuk wajah yang tinggal bekas jerawat)


Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask



review-smooto-thailand-6

Masker tomat yang segar, mengembalikan kulit yang mengalami dehidrasi, mencemarkan kulit, menyenangkan pori - pori, dan mengontrol minyak.

Manfaat: masker tomat yang segar adalah formula khusus yang memberi banyak nutrisi untuk kulit. Kulit terlihat lebih muda, cerah, dan lembab, juga mengecilkan pori - pori dan mengontrol minyak. Kulit akan terasa halus dan sehat.

Packaging


review-smooto-thailand-6

Dari segi tampilan lucu banget dan menggemaskan juga bisa dibelah menjadi 2. Sedangkan tampilan di bagian belakang terdapat deskripsi penjelasan, komposisi, expired date, dan cara pakai.

Tekstur


review-smooto-thailand-7

Sama seperti penjelasan diatas dan yang ini benar - benar seperti gel dan wanginya pun ini beneran wangi tomat.

How to use
Setelah cuci muka dengan facial foam, gunakan agak tebal selama 5 - 10 menit lalu cuci. Untuk hasil yang maksimal gunakan 2 - 3 kali sehari. Dan aku pribadi lebih suka pakai masker tipis lalu dijadikan sebagai sleeping mask.

Result 
Dari awal pemakaian semalem aku pakai sebagai sleeping mask dan paginya udah terasa lembab dikulit juga nggak kering. Ada rasa seperti di gigit semut itu menandakan adanya penyerapan dan mengunci sebum pada wajah agar wajah terasa lebih halus dan lembut.

Rating
Nilai 4 / 5

Price 
IDR 35.000

Recommended
Yes

Repurchased
Yes

Conclusion
Dari semua produk smooto yang aku coba, cuma Smooto Aloe - E Snail Bright Gel inilah yang paling sering aku pakai setiap pagi dan malam hari karena selain ada efek melembabkan juga dijadikan sebagai base makeup atau primer. Kadang aku suka muncul jerawat kecil - kecil karena itu mendetox atau mengeluarkan racun akibat penggunaan skincare yang banyak mengandung bahan kimia. 

Kelebihan dan kekurangan
Untuk kelebihan nya sendiri harganya pas dikantong terutama untuk anak kost, bisa beli di web resminya langsung, ataupun bisa dibawa kemana - mana saat mau berpergian jauh. Sedangkan untuk kekurangan nya meskipun smooto telah ber BPOM kita juga harus tahu udah terdaftar MUI halal atau belum? Kalau kita belum tahu ada label halal nya kita agak ragu untuk menggunakan nya. Dan sebagai umat muslim harus mengerti kandungan halal didalam skincare tersebut.

Itu tadi review jujur dari aku, semoga bermanfaat kalau kalian suka dengan postingan ini jangan lupa share ke teman - teman kalian supaya mereka bisa mencoba produk ini.

Dan terima kasih juga kepada Smooto Indonesia dan Beautygoers yang telah mengirimkan produk untuk saya dan berkolaborasi dengan brand ini.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya di:
Website: www.smooto.co.id
Line: @smootoindonesia
Instagram: @smootoindonesia
Facebook: Smooto Indonesia
SMS / WA: 087834754878

I'll see you the next posting




4 comments:

  1. Produk Thailand sekarang ikut meramaikan pasar Indonesia..
    Sepertinya wajib kucoba produknya, penasaran sama kualitasnya.

    ReplyDelete
  2. Dari dulu aku penasaran bnget sama produk yang satu ini...

    ReplyDelete

Terima kasih yang sudah berkomentar di blog aku. Berkat kalian semua aku menjadi lebih semangat untuk menulis konten. Mohon tidak melakukan komentar negatif, SPAM, SARA, promosi, jualan, dan mengaktifkan link hidup. Jika melakukannya otomatis komentar nya tidak akan saya publish..